oleh

Ajak Suporter PSM Makassar, KONI Sulsel Siap Sukseskan Porprov XVII

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Umum KONI Sulsel Yasir Machmud, mengundang beberapa club supporter PSM dan aliansi pemerhati sepak bola Sulsel untuk bersilaturahmi dan berdiskusi terkait olahraga sepak bola Sulawesi Selatan di Resto & Cafe The Icon yang terletak di kawasan CPI Makassar, rabu (25/5/22).

Dalam forum diskusi tersebut Yasir Machmud menyampaikan niatnya kepada para pimpinan club sepak bola untuk melibatkan mereka dalam kepanitiaan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sulsel XVII yang akan diselenggarakan pada bulan september mendatang di kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Lebih lanjut Yasir Machmud mengatakan bahwa karena PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) adalah salah satu cabor peserta pada ajang 2 tahunan tersebut dan pertandingan sepak bola pasti akan mendapat perhatian serius dari semua kalangan khususnya para penonton dan para suporter daerah, sehingga nantinya para club suporter akan diberikan ruang untuk menjadi panitia pelaksana.

Iwan Torres perwakilan humas KVS menyampaikan aspirasi para suporter kepada Ketum KONI bahwa saat ini kami berharap KONI Sulsel bisa menjembatani aspirasi kami agar Sulsel bisa segera memiliki stadion bertaraf internasional.

“Karena saat ini PSM mengalami kekurangan dana pembinaan atlet dan semoga pak ketua YM bisa mengajak perusahaan besar yang ada di Sulsel untuk berkontribusi kepada PSM sebagai kebanggaan masyarakat Sulsel”, tambah Iwan.

baca juga : Cacat Prosedural, Sembilan Cabor Menolak Pelaksanaan Musorkab KONI Jeneponto

Sementara Muhammad Al Fajri dari aliansi pemerhati sepak bola juga mengungkapkan kegelisahannya terhadap dunia sepak bola di Sulsel. Secara spesifik dirinya meminta agar KONI menekankan ke Asprov PSSI untuk pengembangan dan pembinaan pemain muda untuk sepakbola dan meminta Pemprov untuk mempertahankan stadion Barombong.

Menanggapi aspirasi yang berkembang pada pertemuan tersebut, akhirnya Yasir Macmud yang didampingi oleh beberapa pengurus KONI Sulsel diantaranya Mujiburrahman, Erwin Sodding dan Zulkifli Thahir menyatakan kesiapannya untuk membackup full kepentingan sepak bola di Sulsel dengan menjadikan pertemuan hari ini menjadi ajang untuk melahirkan beberapa rekomendasi untuk kemajuan sepak bola di Sulawesi Selatan. (*)