oleh

Aksi Bagi-bagi Takjil Mahasiswa dan Pemuda Desa di Bulukumba

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Bulan Ramadan selalu menjadi momen yang ditunggu seluruh umat muslim untuk berlomba-lomba berbagi kebahagiaan. Tak terkecuali Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKLP)
STMIK Bina Adinata bersama dengan pemuda desa menggelar aksi sosial.

Sore jelang buka puasa, Sabtu, 8 Mei 2021, mereka melakukan aksi bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Poros Bulukumba – Sinjai, atau lebih tepat di Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Para muda-mudi itu berdiri pada sisi jalan sambil membagikan paket takjil bagi pengguna jalan. Tak ayal, aksi bertajuk “Takjil on the Road” itu pun mendapat perhatian masyarakat setempat.

Ketgam: Aksi mahasiswa dan pemuda desa bagi-bagi takjil di Jalan Poros Bulukumba-Sinjai. (Foto/istimewa)

Mahasiswa dan pemuda desa Bontomanai itu selalu lekat dengan aktivitas sosial, terlihat dengan simpatik membagikan paket takjil sebanyak 200 paket.

Koordinator KKLP STMIK Bina Adinata, Riswan, mengatakan ramadan di tengah pandemi Covid-19 penuh perjuangan. Sehingga pihaknya membagikan menu takjil kepada pengguna jalan serta masyarakat di Desa Bontomanai.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi amal, serta meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan dan memberikan sedikit rezeki untuk kita berbagi,” kata Riswan.

baca juga : Ini Tradisi Unik Warga Bonto Mangngape Bulukumba di Malam Ke 16 Ramadhan

Selain itu, ia berharap kegiatan mahasiswa dan pemuda Desa Bontomanai dapat mempererat tali silahturahmi dalam bermasyarakat dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Sementara, Akbar pemuda Desa Bontomanai mengaku sangat mendukung kegiatan kaloborasi mahasiswa bersama dengan pemuda desa.

“Terima kasih kepada seluruh mahasiswa KKLP dan pemuda desa yang turut berpartisipasi dalam melakukan aksi sosial bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat,” ujarnya. (*)