oleh

Aksi Brimob Batalyon A Pelopor Padamkan Api yang Membakar Cafe Telkom Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kebakaran yang terjadi Rabu pagi (14/7/2021) di Jalan AP. Pettarani Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menghanguskan Café yang berada di samping Kantor Indihome Telkom Makassar.

Setelah menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 06.00 Wita tanpa berfikir panjang sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos langsung memerintahkan 1 Team SAR yang dipimpin langsung Danki 1 Pelopor Iptu Zulkarnain, S.Sos untuk mendatangi lokasi kejadian.

Brimob bersama Damkar padamkan api di Cafe Telkom Makassar

Begitu sampai dilokasi kejadian Tim SAR langsung berbaur dengan petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar yang terlebih dahulu tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api yang melahap Café yang berada tepat didepan Kantor Indihome Makassar tersebut.

Barulah sekitar pukul 06.35 Wita api yang menghanguskan Café tersebut bisa padamkan oleh tim gabungan yang berada dilokasi kejadian.

baca juga : Mohon Pandemi Berakhir, Batalyon A Pelopor Ikut Doa Bersama Secara Virtual

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS. S.I.K.,M.Si., saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan, setiap harinya personil kami memang selalu siaga untuk penanganan SAR seperti bencana alam atau musibah seperti kebakaran serta banjir.

“Masyarakat harus tetap waspada dalam menghadapi hal-hal seperti ini. Selalu menjaga keselamatan diluar atau di lingkungan rumah. Jangan lupa sebelum meninggalkan rumah, wajib mengecek dahulu lampu atau aliran listrik maupun kompor untuk dimatikan.” pungkasnya. (*)