oleh

Mohon Pandemi Berakhir, Batalyon A Pelopor Ikut Doa Bersama Secara Virtual

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Semakin meningkatkanya kasus Covid-19 ditanah air membuat Kementerian Agama RI menggelar Pray From Home (PFH) secara virtual pada minggu ( 11/07/2021 ).

Tidak terkecuali Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, mengikuti doa bersama secara virtual yang bertajuk Pray From Home yang digelar oleh Kementrian Agama Republik Indonesia dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pray From Home mengajak seluruh umat beragama untuk memohon perkenan Tuhan Yang Maha Esa agar dapat mengangkat wabah Covid-19 bagi kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyeru seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berdoa agar bangsa ini selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi ujian pandemi Covid-19. Seruan ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat hadir secara virtual dalam kegiatan Pray From Home: Dari Rumah untuk Indonesia, yang diinisiasi Kementerian Agama.

Pembacaan doa disampaikan enam pemimpin 6 tokoh agama, yakni Prof Dr. KH Quraish Shihab (Islam), Pendeta Lipius Biniluk (Protestan), Kardinal Suharyo (Katolik), I Nengah Dana (Hindu), Bhante Pannyavaro (Buddha), dan Xs. Budi Tanuwibawa (Konghucu).

Saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan AKBP Darminto mengatakan, Doa Bersama dari Rumah ini kelanjutan dari acara Hening Cipta Indonesia yang dilaksanakan kemarin.