oleh

Aksi Kemanusiaan, KMK Sekota Makassar Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir NTT

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Forum Kerukunan Mahasiswa Katolik dan Kerukunan Mahasiswa Kristen (KMK) sekota Makassar yang tergabung di dalamnya Universitas Fajar, Universitas Negeri Makassar, Universitas Dipanegara, Universitas Kristen Indonesia Paulus, Universitas Hasanuddin, Politeknik Maritim, Politeknik ATI Makassar, menyalurkan bantuan aksi kemanusiaan bagi korban banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Demikian diungkapkan ketua KMK Universitas Fajar, Domikus Yogi, mewakili ketua KMK lainnya, Kamis (22/4/21).

Lebih jauh dijelaskannya bahwa, bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan dalam bentuk penjualan baju, sumbangan uang tunai dari sejumlah pihak, dan aksi pengumpulan donasi di sejumlah jalan di kota Makassar.

“Bantuan yang terkumpul disalurkan langsung lewat kapal laut yang dikawal oleh sejumlah anggota Forum KMK sekota Makassar,” tambahnya.

baca juga : KMK UNIFA Kembali Melantik Badan Pengurus Harian Baru Priode 2020/2021

Adapun jenis bantuan yang kami salurkan, lanjut Yogi, berupa bahan pokok makanan, peralatan mandi dan perlengkapan bagi balita dan wanita.

“Kita berharap bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam,” tutupnya.