oleh

Aksi Unras, Hipermata Komisariat UINAM Desak Pemerintah Agar Kembali Anggarkan Beasiswa Pendidikan

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Himpunan pelajar mahasiswa Takalar Komisariat UINAM malaksanakan aksi demonstrasi di tiga titik yang berbeda. Yakni, di depan kantor dinas dan kebudayaan Kab. Takalar, Kantor Bupati Kab. Takalar, dan Gedung DPRD Kab. Takalar, selasa 16 Januari 2024

Sehubungan dengan tidak dianggarkannya kembali beasiswa daerah di kabupaten Takalar, maka Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat UINAM menggelar aksi demontrasi dengan tuntutan agar beasiswa Pemda bisa kembali dianggarkan.

Kemudian para massa aksi tidak hanya menyuarakan terkait dengan itu, karena program itu sudah pernah ada di kabupaten Takalar, namun tidak memiliki transparansi yang jelas.

“Kami berharap bahwa dinas pendidikan kabupaten takalar mampu mengusulkan program beasiswa daerah kepada pemerintah daerah (Pemda), juga kami berharap kepada DPRD kabupaten Takalar agar kiranya bisa memanggil Pemerintah Daerah (Pemda) serta dinas terkait untuk membahas dan kembali menetapkan anggaran beasiswa pada pembahasan pokok. ” ujar jendral lapangan dalam orasinya.

baca juga : Gegara Antrian Panjang di SPBU, LSM Lingkar Hijau Gelar Aksi Unras di Pertamina Parepare

Demonstrasi yang dilakukan hari ini adalah peringatan-peringatan bagi seluruh pemerintah daerah kabupaten Takalar agar kiranya bisa mengambil sikap yang serius terkait isu dan tuntutan yang disuarakan, namun ketika tuntutantidak menemukan itikad baik, maka yakin dan percaya seluruh lembaga kemahasiswaan akan melakukan konsolidasi akbar dan melakukan aksi besar-besaran., ancam Muh Fatur, selalu Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar komisariat UINAM

Dalam demonstrasi itu para massa aksi berhasil melakukan audiensi dengan seluruh pihak yang terkait. Dan pada audensi tersebut para massa berharap agar apa yang menjadi tuntutan itu bisa direalisasikan oleh pemerintah kabupaten Takalar. (*)