oleh

Gegara Antrian Panjang di SPBU, LSM Lingkar Hijau Gelar Aksi Unras di Pertamina Parepare

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lingkar Hijau Kota Parepare, kembali menggelar orasi di depan depo Pertamina Kota Parepare. Adapun kedatangan LSM Lingkar Hijau, untuk mempertanyakan antrian BBM jenis solar yang kerap terjadi di sejumlah SPBU di wilayah Kota Parepare.

“Kami meminta agar pihak Pertamina tidak bermain – main, dengan kelangkaan solar yang terjadi akhir – akhir ini di wilayah kota Parepare. Sayapun meminta Pertamina supaya jangan mempermainkan masalah solar yang sudah antri berhari – hari dan kami khawatir ada “sesuatu hal” terjadi di Pertamina, “Jelas Iqbal Rahim Gani yang juga Koordinator Lapangan aksi yang juga Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lingkar Hijau, senin (18/12/2023).

Lanjut Iqbal Rahim Gani menjelaskan, orasi di depan Pertamina ini bukan pertama kalinya di lakukan, namun kami sudah lakukan dua kali, setelah aksi yang pertama di laksanakan pada 11 Desember lalu.

baca juga : Gempur Uji Taring Kapolda Baru Berantas Mafia BBM Solar di Sulsel

Dirinya mengancam akan kembali menggelar demo yang ketiga kalinya, apabila tuntutan ini tidak di penuhi.

“Kami akan melakukan aksi unjuk rasa ketiga kalinya, karena yang paling tidak mau menerima masukan dari kami adalah depot Pertamina ini. Karena apa yang kami sampaikan ke mereka tidak pernah di tindaklanjuti”, tambah Iqbal.

Di ketahui demo yang di lakukan LSM Lingkar Hijau, selain di Pertamina juga di laksanakan pada Kantor Walikota Parepare dan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN). (Sis)