oleh

Alumni Bintara ZED-STP, Berbagi Paket Sembako Untuk Masyarakat Parepare

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Pandemi saat ini, membuat masyarakat kesulitan dalam faktor ekonomi. Pada momen pelaksanaan bulan suci Ramadhan, selain berbagi memberikan kelegaan hati pada pihak yang memberi, tentunya pihak yang menerima pun mendapatkan bantuan yang berarti.

Berbagi menjadi salah satu kegiatan yang semakin gencar di lakukan, pada momen pelaksanaan bulan suci Ramadhan ini.

Untuk itu, Alumni Bintara ZED-STP (Diktukba Polri 2004 Gelombang II), menggelar kegiatan berbagi bersama dengan masyarakat khususnya wilayah Kota Parepare. Kegiatan berbagi pada bulan Ramadhan ini, merupakan momentum mencari keberkahan.

Ketua ZED-STP Sulawesi Selatan, Ipda Andi Aswan, S, Sos mengatakan, banyak masyarakat yang membutuhkan, saat pandemi. Maka dari itu, kami sedikit menyisihkan rezeki untuk membantu mereka.

Apa lagi moment di bulan ramadhan ini, bisa menjadi amal ibadah buat sodara Alumni Bintara ZED-STP (Diktukba Polri 2004 Gelombang II), serta saling membantu satu sama lain. Tujuan utamanya, untuk membantu sesama di bulan ramadhan, saya dan teman teman ZED STP pasti akan terus melakukan program seperti ini.

Tercatat, ada 24 kabupaten kota di Sulawesi selatan merupakan Alumni Bintara ZED-STP (Diktukba Polri 2004 Gelombang II), telah melakukan kegiatan berbagi berkah pada bulan ramadhan.

baca juga : Ditengah Kelangkaan Minyak Goreng, ZED STP Sulsel Berbagi Minyak di Kabupaten Bone

“Harapan kami, kegiatan seperti ini tidak berhenti di bulan Ramadhan saja, melainkan di bulan-bulan lain. Tak lupa kami juga menghimbau masyarakat, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, seperti tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, apabila mengharuskan beraktifitas di luar rumah, maka di wajibkan untuk memakai masker guna mencegah terpapar virus Copid-19.  Hal ini, guna memutus mata rantai penyebaran, “Jelas Ipda Aswan, yang kesehariannya bertugas sebagai Kanit Regident Sat. Lantas Polres Luwu Utara.

Sedangkan salah satu masyarakat, Rian menyatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih mendapat bantuan sembako nya. Sebab dalam kondisi seperti ini, ada yang membantu. Kamipun bisa untuk mengurangi pengeluaran dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga sehari – hari lagi. (Sis)