oleh

Anggota DPR RI Fraksi PKB Kembali Serahkan Beasiswa Kepada Siswa SMA 9 Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Andi Muawiyah Ramly kembali menggelar kegiatan penyerahan beasiswa untuk siswa-siswi sebanyak 44 orang di SMA 9 Marusu Kabupaten Maros. Rabu, 10 November 2021.

“Acara penyerahan beasiswa PIP ASPIRASI AMURE dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan pembacaan doa, sekaligus dibuka oleh Ketua Sahabat Amure Maros dan Kepala Sekolah SMA 9 Marusu”.

Ketua Sahabat Amure Maros, sahabat Johansa menyampaikan, Program Beasiswa PIP merupakan program Aspirasi Amure di Wilayah yang menjadi dapil pemilihannya, termasuk di wilayah Kab. Maros.

Selain dari program tersebut termasuk pula program terkait pariwisata, pemuda dan olahraga, bantuan-bantuan UKM, bantuan ke pesantren, perpustakaan dan program KIP untuk mahasiswa. Kata Ketua Sahabat Amure Maros.

Program beasiswa PIP tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh setiap siswa-siswa disetiap sekolah di kab. Maros, dengan atusias adanya bantuan beasiswa tersebut dapat memberikan produktifitas belajar siswa-siswi lebih maksimal lagi. Kata Sahabat Johansa.

“Kegiatan roadshow dan penyerahan Beasiswa PIP sebelumnya telah dilaksanakan dibeberapa sekolah, dan selanjutnya akan dilanjutkan dibeberapa wilayah sekolah di kecamatan”, ucap Sahabat Johansah.

Adapun penyerarahan Beasiswa PIP yg Sdh terlaksana adalah SDN 121 Rammang2 Bontoa, SMP Alwasih Kuri Marusu, SMP Satap Pampangan Marusu,SMK Tris Maros, SMK 2 Bantimurung Simbang, SMP Satap Slenrang Bontoa,
SDN 151 Sabantang Tanralili, SMA 5 Tanralili, SMA 9 Marusu.

baca juga : Amure Anggota DPR RI yang Pertama Sapa Warga Tiga Dusun Terdalam di Maros

Sahabat Johansa menyampaikan “Harapannya mari kita mendoakan agar Amure senantiasa dilimpahi kesehatan dan umur yang panjang sehingga perjuangan Amure terhadap Aspirasi dapat terlaksana kepada kita semua”.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 9, Adnan Adam, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan berbahagialah SMA 9 ini karena semua siswa-siswanya yang masuk kategori tidak mampu semuanya mendapatkan beasiswa aspirasi dari Puang AMURE.

Hal ini juga tidak terlepas dari penyerapan aspirasi anggota DPRD kita di Kabupaten saudari Hj. Muliati yang telah mendata warganya di Kecamatan Marusu, tambahnya.

“Akhirnya, Pak Adnan Adam selaku Kepala Sekolah SMA 9, mengingatkan orang tua siswa bahwa yang memberikan beasiswa ini adalah para politisi dari PKB khususnya, Andi Muawiyah Ramly atau yang akrab Puang AMURE, dan kita doakan terpilih kembali di pemilu legislatif 2024 mendatang, jelasnya. (*)