oleh

Anggota DPRD Jembrana Study Banding ke Kantor KONI Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Rombongan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Jembrana, Bali melaksanakan study banding ke kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar di Jalan Kerung-Kerung, Sabtu (22/07/2023).

Kegiatan study banding yang dilakukan oleh Komisi C DPRD Kabupaten Jembrana disambut baik oleh Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto berserta jajarannya.

Pimpinan Rombongan Komisi C DPRD Jembrana I Ketut Wijaya, mengatakan, kedatangannya ke Kantor KONI Makassar, selain silaturahmi, juga ingin mendapatkan banyak informasi mengenai program olahraga yang bisa menghasilkan prestasi bagi atlet daerah.

“KONI Makassar terkenal sukses membina prestasi olahraga dengan menggelar berbagai even, sehingga bisa menjadi juara umum Porprov. Kedatangan kami ingin memperoleh informasi terkait program pembinaan cabang olahraga, termasuk even seperti pekan olahraga,” kata I Ketut Wijaya.

Dia menambahkan, KONI Makassar memiliki program dan inovasi. Setelah kembali, Komisi C DPRD Jembrana telah memiliki informasi dan bahan sesuai yang diharapkan masyarakat Jembrana, Bali, terkait saran dan catatan dari DPRD untuk kemajuan olahraga di Jembrana, Bali.

baca juga : Berkolaborasi Dengan Nipah Mal KONI Makassar Gelar Pekan Olahraga

Sementara itu, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto, menyampaikan, yang pertama harus dilakukan dalam memajukan olahraga dan membuat even olahraga di daerah, ialah mempersiapkan ketersediaan anggaran, apa saja yang dibutuhkan setiap cabor dan berapa anggaran yang harus disiapkan.

Ahmad Susanto juga menyampaikan, bahwa KONI Makassar melakukan kolaborasi dengan pemerintah kota dan DPRD Makassar dalam menentukan program prioritas olahraga.

“Jadi keterlibatan pemerintah dan DPRD, tentu sangat menentukan maju tidaknya olahraga di daerah. Jadi memang harus berkolaborasi dengan semua pihak terutama dengan cabor dan masyarakat,” pungkasnya. (*)