oleh

Anggota DPRD Maros, Andi Syarifuddin Beri Bantuan Dana Pembangunan Ponpes Madani Ampekale

MAROS, koranmakassarnews.com — Pondok Pesantren Madani Ampekale mendapatkan sumbangan bantuan dana pembangunan pondok dari salah satu Anggota DPRD Kabupaten Maros dari Fraksi Partai Golkar, H. Andi Syarifuddin B di Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Maros, Minggu (30/04/2023).

Penyaluran bantuan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat Jamaluddin, Abd Malik, tokoh agama Ustads Najamuddin, dan pengurus Yayasan pondok pesantren Madani Ampekale Haeruddin, SHI, M.H.

Menurut Haeruddin, S.HI, M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Andi Syarifuddin B yang telah meberikan bantuan dana sebesar 100 juta rupiah untuk melanjutkan pembangunan pesantren yang dibangun di desa Ampekale.

baca juga : Ketua HPPMI Sayangkan Aksi Begal Kembali Marak di Maros

“Bantuan ini sangat membantu pembangunan pondok pesantren Madani Ampekale karena bantuan ini memberikan semangat kepada para panitia, khususnya pengurus dan masyarakat Ampekale untuk mewujudkan pondok pesantren di Lalang Tedong sebagai harapan bersama masyarakat”, ucap Haeruddin.

“Supaya anak anak generasi muda nantinya tidak harus lagi meninggalkan kampung halaman jika ingin menuntut ilmu atau menghafal alQur’an, kami doakan semoga bapak Andi Syarifuddin (Puang esa) diberikan keberkahan, kemudahan dan kesuksesan dunia akhirat”, tambahnya

Penyerahan bantuan dana dilakukan langsung oleh Puang Esa kepada pengurus pesantren yang disaksikan oleh warga di Masjid Mujahidin Lalang Tedong.

baca juga : Ketua DPRD Makassar dan Tomas Bangkala Bagikan Bantuan ke Anak Yatim Piatu

Ditempat yang sama puang Esa mengatakan bantuan yang saya serahkan hari ini merupakan amanah yang besar dan insyhaAllah akan berdampak besar pula dalam pembangunan dan peningkaatan karakter generasi muda yang akan datang.

“Apalagi pesantren ini akan focus untuk membina generasi alquran yang kita harapkan bisa menjadi generasi emas yang akan mengibarkan panji agama islam, sehingga generasi yang akan datang tidak gampang terkontaminasi dengan pengaruh paham radikalisme dan teroris dengan modus agama”, jelasnya.

Puang Esa pun mengajak seluruh masyarakat baik yang ada di kecamatan Bontoa maupun yang dari luar Bontoa supaya bisa bersatu bergotong royong memajukan agama kita dengan mensupport lembaga keagamaan baik dengan materi, tenaga, pikiran dan doa supaya pembangunan pontren bisa dilaksanakan dengan muda dan cepat. (aziz)