oleh

Anggota Komisi IX DPR RI Bersama Kemenkes Gelar Sosialisasi Germas di Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama Kemenkes RI gelar sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS), melibatkan BKMT Kecamatan se Kota Makassar.

Sosialisasi di gelar di Graha Pena, Jumat (8/12/2023), dengan menghadirkan perwakilan dari Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Ayudha Novinier, Pranata Humas Ahli Muda.

Selain itu, hadir pula selaku narasumber Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Dr dr HM Ishaq Iskandar, M.Kes, MM, MH, dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar selaku moderator, Jumriati, SKM.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham menitipkan pesan akan nilai kesehatan sebagai harta tak ternilai.

“Tingkatkan kewaspadaan untuk menjaga kualitas kesehatan, apalagi saat ini dengan kondisi cuaca yang terbilang ekstrim. Rutin melakukan germas dengan berolahraga, makan makanan bergizi, dan pastikan kondisi sanitasi dan air bersih terjaga,” ujarnya.

baca juga : Aliyah Mustika Ilham : Sistem Kesehatan Rujukan, Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Terstandarisasi

Hal senada diungkapkan Ishaq Iskandar selaku Kadis Kesehatan Prov Sulsel, menghimbau masyarakat agar rutin melakukan test kesehatan di Puskesmas dan Posyandu.

“Anak ta’, rajin periksakan ke Posyandu, timbang berat badannya, dan juga tinggi badan, agar menghindarkan dari stunting. Demikian pula dengan keluarga lainya, agar terhindar dari penyakit menular dan penyakit tidak menular,” tuturnya. (*)