oleh

Anniversary 5 Tahun, Morula IVF Makassar Meningkat 40 Persen

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Memperingati HUT ke 5 Morula IVF Makassar hadir memberikan edukasi menarik seputar ferrilasi dan program bayi tabung (lVF) tak hanya itu, Morula Makassar sebagai klinik fertilitas satu-satunya di Indonesia Timur

Hal ini termasuk kemajuan diusia masih muda Morula IVF Makassar yang saat itu berusia 2 tahunan. Dengan partisipasi yang begitu besar dari masyarakat Indonesia Timur, maka Morula IVF Makassar memberikan kontribusi lagi kembali kemasyarakatan dengan memberikan Morula Care.

Prof Dr dr Nusratuddin Abdullah SpOG (K)-FER. MARS mengatakan di hari ulang tahun Morula Makassar yang ke 5 tahun, partisipasi masyarakat cukup besar sehingga Morula Makassar mempunyai level tertentu pada tingkat nasional.

“Tadi saya katakan, itu pada tahun 2019 kita menduduki posisi ke enam di Indonesia. Setelah Morula Jakarta, Surabaya, Yasmin Jakarta, Medan, Morula Surabaya, kemudian Morula Makassar, ” ungkap Prof Nusratuddin Abdullah, saat di konfirmasi di Hotel Claro Minggu (28-8-2022) siang tadi

Morula Makassar itu sekitar 450 pasien. Artinya setiap bulan itu ada sekitar 30 pasien yang melakukan program bayi tabung,

“Morula Care itu merupakan suatu pemberian dari Morula IVF Makassar untuk masyarakat yang belum mampu mengikuti proses bayi tabung dengan biaya begitu mahal,” kata dr Nusratuddin.

baca juga : RSUP Wahidin Paparkan Kronologis Kematian Bayi Danendra Dalam RDP di DPRD Sulsel

Sehingga dengan program ini lanjutnya, diharapkan bahwa apa yang diberikan akan menjawabkan kehamilan dan kehamilan itu nanti akan merebak kesemua orang yang juga menginginkan program bayi tabung.

Dijelaskan, kehamilan normal itu hanya sekitar 25 persen bagi orang yang masih muda mempunyai sel telur yang bagus, salurannya bagus dan semua organnya bagus jika melakukan hubungan dimasa subur. Orang normal ini akan mengalami kehamilan hanya sekitar 25 persen.

Bayi tabung memberikan dua kalinya dengan tingkat keberhasilan 40 sampai 50 persen. Itu adalah capaian tertinggi kehamilan, (*/FirDha)