oleh

Antisipasi Gangguan Keamanan, 134 Personil Polres Sidrap Diturunkan di Malam Takbiran

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Kepolisian Resor Sidrap Polda Sulsel telah menyiapkan sejumlah langkah strategis. Salah satu upaya konkret yang diambil adalah dengan menurunkan sebanyak 134 personil keamanan untuk bertugas di berbagai lokasi strategis di wilayah Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH dalam menyatakan, “Kami telah menyiapkan 134 personil yang akan ditempatkan di titik-titik keramaian dan lokasi strategis lainnya. Tujuannya tidak lain adalah untuk memastikan keamanan warga yang merayakan malam Takbiran perayaan hari Idul Fitri 1445 H serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.”

Penempatan personil ini dilakukan di beberapa lokasi, termasuk masjid-masjid besar, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya yang biasa menjadi pusat keramaian saat malam Takbiran. Selain itu, patroli keamanan juga akan ditingkatkan untuk memonitor situasi dan kondisi di wilayah Sidrap secara keseluruhan.” Ujarnya

baca juga : Sinergi Kepolisian dan Masyarakat, AKBP Erwin Syah Ajak Shalat Idul Fitri Berjamaah di Mapolres Sidrap

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan tidak melakukan konvoi atau aksi yang bisa mengganggu ketentraman publik. “Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita rayakan malam Takbiran dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan,” Tambahnya.

Kepolisian Resor Sidrap berharap dengan adanya penjagaan dan patroli yang ditingkatkan ini, perayaan malam Takbiran di Sidrap dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. (*)