oleh

APK Dirusak dan Hilang, Bappilu Perindo: Ayolah Bertarung Secara Fair dan Santun

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Mendapatkan laporan dari tim dan pengurus partai Perindo terhadap banyaknya pengrusakan dan pencopotan baliho atas nama caleg, Kalfin Alloto’dang, membuat ketua Bappilu Muhammad Askar langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

Askar pun melakukan penyisiran di lokasi pemasangan baliho calegnya yang hampir tersebar merata di seluruh Dapil Sulsel 1 yang meliputi kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Wajo, Bontoala, Sangkarrang, Rappocini, Makassar, Ujung Pandang, Mamajang , Mariso dan Tamalate .

“Adapun APK caleg kami yang dirusak atas nama Kalfin Alloto’dang selain diduga pengrobekan juga penghilangan baliho hampir semua titik pasang di kota Makassar”, ujar Askar, senin (11/9/23).

Ketua Bappilu Perindo ini meminta kepada pihak terkait seperti polisi , Bawaslu dan lainnya untuk menindak tegas pelaku yang merobek atau menghilangkan baliho tersebut.

baca juga : Konsolidasi Caleg Perindo se-Sulsel, HT: Siapkan Mental untuk Bertarung

“Bagi kami ini tidak fair dan mungkin ada yang merasa ketakutan atas upaya Perindo dan calegnya dalam merebut kursi di Dapil Sulsel 1”, tegas Askar.

Mantan Ketua PM Muhammadiyah Makassar ini juga menambahkan kalau mau fair berkompetisi seharusnya caleg atau tim sukses atau masyarakat pendukung melakukan hal yang sama yakni memasang juga baliho sebanyak banyaknya seperti yang dilakukan calegnya.

“Ayolah kita bertanding secara fair dan sehat agar demokrasi yang kita bangun adalah demokrasi yang sehat dan santun”,  tutupnya. (*)