oleh

Appi dan PSM Makassar, Jubir PP, Try Sulkarnain : Tidak Ada Hubungan Politik

koranmakassarnews.com — Seperti kita ketahui saat ini Makassar memasuki tahun politik, apalagi Pemilihan Wali Kota Makassar yang akan diselenggarakan pada 9 Desember tahun ini. Mengingat salah satu kandidat, Munafri Arifuddin yang juga menjabat sebagai CEO PSM Makassar menjadi perbincangan hangat.

Jubir Pemuda Pancasila untuk APPI-RAHMAN, Try Sulkarnain mengatakan bahwa Appi sapaan akrab dari Munafri Arifuddin tidak akan pernah memanfaatkan PSM secara tim untuk urusan politik.

“Insya Allah tidak, asal orang mau melihat secara rasional, PSM yah PSM, politik yah politik,” katanya yang juga menjabat sebagai Sekretaris BP Pemuda Pancasila Sulsel, Minggu (6/9/2020).

Namun, Try sapaan akrabnya mengakui bahwa hal seperti ini akan terjadi, dikarenakan memasuki musim politik.

Terlepas dari itu, Try sangat mengapresiasi kinerja Appi di musim 2020 yang cukup gemilang telah mendatangkan beberapa pemain baru dengan kualitas yang mumpuni.

“Sayangnya liga hanya bergulir di 3 pertandingan, kemudian dihentikan karna virus korona,” beber Try.

baca juga : ARA dan Putra JK Dampingi Appi-Rahman Mendaftar ke KPU Makassar

Masalah mencalonkannya Appi sebagai Wali Kota Makassar dengan hengkangnya beberapa pemain, Try menjelaskan bahwa rumor tersebut hanya persoalan internal tim.

“Ini tidak bisa jadi acuan persoalan kinerja karna masih sebatas rumor. Adapun pemain yang pergi (Ferdinand Sinaga), itu statusnya hanya sebagai pemain pinjaman, selain karena kembali ke kampung halaman, juga sebagai ajang menambah jam main. Dan waktunya juga tak lama, Desember akan kembali bergabung dengan PSM,” pungkasnya. (gilang)