oleh

ARA dan Putra JK Dampingi Appi-Rahman Mendaftar ke KPU Makassar

koranmakassarnews.com — Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando (APPI-Rahman) menjadi bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota terakhir yang mendaftar di KPU Kota Makassar. Pasangan ini mendaftar Ahad (6/8/2020) siang diantar ribuan simpatisannya.

Saat mendaftar pasangan yang diusung tiga partai, Demokrat, PPP, Perindo dan satu partai non parlemen PSI, diantar oleh Direktur Pengembangan Bisnis Kalla Group, salah satu perusahaan raksasa nasional, Solihin Kalla yang tak lain adalah putra mantan Wapres RI Jusuf Kalla.

Selain itu hadir pula Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Adi Rasyid Ali dan Abdi Asmara, juga hadir Burhanuddin Baso Tika, Ketua DPC PPP Kota Makassar, Ruslan Mahmud Ketua Perindo Makassar dan Affandi Ibrahim Ketua PSI Makassar yang dipimpin oleh Wakil Ketua Tim Appi-Rahman, St. Diza Rasyid Ali.

APPI-Rahman diterima lima komisioner KPU Kota Makassar. Ia menyerahkan seluruh dokumen syarat pencalonan yang dibutuhkan.

“Persyaratan pencalonan telah memenuhi syarat. Selanjutnya akan diperiksa dokumen pencalonan,” kata komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar.

Usai mendaftar, APPI mengatakan, partai pendukung miliknya saat ini tidak lebih sama seperti saat ia menjadi peserta Pilkada Makassar 2018 lalu.

baca juga : Diza Ali Pimpin Rombongan Paslon Appi-Rahman Mendaftar di KPU Makassar

“Partai-partai pendukung yang ada di sini sama dengan tahun lalu. Sekarang partai menang itu ada sama kita. Ditambah lagi dengan teman-teman yang lain. Alhamdulillah saya yakin kali ini bisa lebih solid lagi,” kata APPI.

Sebelumnya, APPI pernah persaing melawan kotak kosong di Pilwalkot 2018. Saat itu ia berpasangan Rahmatika Dewi (Cicu).

“Pengalaman adalah guru yang paling berharga sehingga ini akan memberikan peluang lebih baik tahun ini,” ujar CEO PSM Makassar ini penuh optimis.

Pasangan APPI-Rahman merupakan pendaftar terakhir dari empat bakal calon (Balon) yang mendaftar menjadi peserta Pilwakot Makassar 2020. (riel)