oleh

ARA Buka Orientasi Pengurus dan Pra Raker BPPH Pemuda Pancasila Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Orientasi pengurus dan pra rapat kerja Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH PP) Sulsel yang digelar pada sabtu 6 Februari 2021, di Ballroom Jasper, Hotel Myko, Makassar dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulsel, Adi Rasyid Ali.

Giat orientasi pengurus dan pra rapat kerja tersebut selain bertujuan untuk membekali pengurus BPPH PP Sulsel dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab namun juga salah satu bagian konsolidasi organisasi.

ARA akronim Adi Rasyid Ali mengatakan, “orientasi dan pra raker ini ditujukan untuk mengenalkan ormas berusia 62 tahun ini kepada pengurus yang baru dilantik beberapa waktu lalu sekaligus mematangkan program program kerja untuk lima tahun kedepan.

Pengurus BPPH PP Sulsel berfoto bersama usai kegiatan

“Melalui kegiatan ini, mari kita menanamkan jiwa patriotisme, nasionalisme, loyalitas, soliditas, profesional dan berkualitas untuk kemudian bisa memberikan konstribusi terhadap organisasi dengan melakukan penyuluhan dan pembelaan hukum kepada masyarakat demi menegakkan keadilan di Indonesia khususnya di Sulsel,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Andi Arfan Sahabuddin menambahkan bahwa kegiatan ini dibuat karena amanah AD/ART dan PO Pemuda Pancasila, dan penting untuk dilaksanakan agar pengurus yang baru saja dilantik mengenal lebih dalam ormas loreng oranye hitam ini.

baca juga : BPPH Pemuda Pancasila Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

“Insha Allah output dari kegiatan ini akan langsung kami implementasikan segera sesuai tupoksi masing masing pengurus”, pungkas Arfan.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Sibali, SE, SH, Ketua OK MPW PP Sulsel, Zulkifli Thahir, SE dan Ahmad Pananrang selaku Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi.

Para lawyer begitu antusiasi mendengar pemaparan dari ketiga pemateri yang menjelaskan secara umum tentang konstitusi organisasi, konsolidasi organisasi, kelembagaan, sejarah Pemuda Pancasila dan tata administrasi organisasi. Diketahui kegiatan berlangsung sejak sejak pagi tadi hingga malam  (*)