oleh

ARN : Reuni Perak Angkatan 97 Adalah Barometer IKA SMAN 5 Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Puncak acara Reuni Perak Alumni SMAN 5 Makassar angkatan 97 yang digelar di Liquid Claro Makassar, minggu malam tadi (22/5/22) berlangsung meriah dan spektakuler. Ratusan alumni hadir termasuk yang datang dari luar kota Makassar memadati venue acara.

Tak hanya itu, selain guru guru yang turut dihadirkan dalam acara yang bertema “Mariki Terus Bersama A5Li 97”, para senior dan junior semua angkatan juga larut dalam nostalgia 25 tahun alumni SMAN 5 Makassar angkatan 97.

“Alumni 97 adalah etalase IKA SMANLI Makassar dan membuat acara yang spektakuler ini tidak mudah butuh kekompakan, saya akui angkatan 97 memang keren dan berharap apa yang dilakukan adik adik 97 hari ini bisa dijadikan barometer kebangkitan IKA SMANLI Makassar di masa yang akan datang”, ujar Andi Rukman Nurdin Karumpa Ketua DPP IKA SMAN 5 Makassar dalam sambutannya.

Alumni SMAN 5 Makassar angkatan 97

Sementara H. Muhyidin, SE, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar mewakili Walikota Makassar dalam sambutannya menyebut peran alumni cukup besar dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Kota Makassar.

“Kehadiran para alumni ini sangat membantu bagi perkembangan pendidikan di Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya, karena simbol atau tokoh dari alumni dapat memberikan kontribusi yang riil bagi kemajuan sekolahnya dan menjadi magnet bagi calon siswa sebagai siprit dan semangat serta kebanggaan tersendiri”, ucap Muhyidin.

Menurut Ketua Panitia Reuni Perak A5Li 97, Irmayani mengatakan, “di angkatan 97 ini terdiri dari 12 kelas dan alhamdulillah hampir 30an alumni per kelas hadir dalam acara ini”.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT apa yang telah kami rencanakan sejak tahun lalu bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita semua, terimakasih kepada saudara saudara alumni yang telah memberikan kontribusinya sehingga reuni perak A5Li 97 berjalan lancar”, ungkap Irma.

baca juga : Safari Ramadhan, Alumni SMAN 5 Makassar Angkatan 97 Sambangi Korban Kebakaran dan Panti Asuhan

Kemeriahan acara reuni perak 25 tahun alumni SMAN 5 Makassar angkatan 97 sempat hening saat panitia menampilkan foto foto alumni 97 yang telah meninggal dunia pada layar lebar membuat sebagian besar alumni 97 terharu. Selain itu yang juga menambah keharuan saat para guru yang hadir diberi cinderamata sebagai bentuk terimakasih alumni atas jasa dan ilmu yang diberikan saat masih sekolah.

“Acara ini dibuat untuk di dedikasikan kepada seluruh alumni angkatan 97 terkhusus bagi almarhum dan almarhumah yang telah mendahului kita semua, acara ini juga sebagai wadah bersilaturahim setelah 25 tahun berpisah, semoga hal seperti ini bisa kembali dilaksanakan agar kebersamaan kekompakan serta silaturahmi antar alumni 97 makin erat dan makin kuat”, pungkas Ketua IKA SMANLI 97, Zulkifli Thahir. (*)