oleh

Safari Ramadhan, Alumni SMAN 5 Makassar Angkatan 97 Sambangi Korban Kebakaran dan Panti Asuhan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pasca kebakaran Asrama Polisi (Aspol) di Jalan Veteran Selatan Kota Makassar pada hari Rabu sore, tanggal 20 April 2022 lalu sejumlah pihak menunjukkan rasa simpatik dan peduli atas peristiwa tersebut.

Diketahui peristiwa kebakaran itu menghanguskan 32 rumah petak dan sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Rasa peduli itu timbul dari seluruh alumni SMA Negeri 5 Makassar angkatan 97 dengan menyisihkan rejeki untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah kebakaran.

Ketua IKA SMAN 5 Makassar angkatan 97, Zulkifli Thahir menyerahkan langsung bantuan tersebut posko penyaluran bantuan yang diterima staf kelurahan Mandala.

“Alhamdulillah hari ini kami alumni SMAN 5 Makassar menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang tertimpa musibah semoga bantuan kami ini bisa bermanfaat bagi warga korban kebakaran”, ujar Zulkifli Thahir, jumat (22/4/22).

Usai menyalurkan bantuan ke lokasi kebakaran, sejumlah pengurus A5Li 97 langsung menuju ke Panti Asuhan Jannatul Mawa di Jalan Andalas Kota Makassar untuk menyerahkan sembako kepada anak yatim.

Menurut Abang Chuleq sapaan akrab Ketua A5Li 97 bahwa agenda hari ini merupakan rangkaian safari ramadhan A5Li 97 dimana tiap hari jumat menggelar baksos sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

baca juga : Alumni SMAN 5 Makassar Angkatan 97 Gelar Jumat Berkah Ramadhan

“Hal ini memang agenda rutin kami saat ramadhan, namun bukan berarti hanya dibulan ramadhan saja tapi kami telah mengagendakan jumat berkah untuk membantu sesama karena sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya”, timpal Abang Chuleq.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Reuni Perak 25 tahun A5Li 97, Irma juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah dihimpun atas kesadaran dan rasa peduli dari seluruh alumni SMAN 5 Makassar angkatan 97.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa meringankan dan tentu semoga diridhoi oleh Allah SWT”, ucap Irma. (*)