oleh

Asnawi: Kunjungan Ini Bagian dari Evaluasi Capaian Program Kerja KKLP STAI Al-Gazali

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Kordinator Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) STAI Al-Gazali Bulukumba H.A. Asnawi, S.S., M.Hum. sekaligus Ketua I Bidang Akademik melaksanakan kunjungan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Program kegiatan KKLP Mahasiswa STAI Al-Gazali, di MTs. Bontosunggu Kec. Gantarang Bulukumba, selasa (15/2/22).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Tim KKLP yang bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi Program kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa di daerah. Tim Monev didampingi oleh Guru Pamong Hasbiah, S.Ag. dan Mahasiswa KKLP.

Salah satu tugas utama perguruan tinggi sebagaimana terdapat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian ini menjadi sangat penting dalam rangka memperteguh relevansi keilmuan yang dikaji dengan realitas sosial.

“Kuliah Kerja Lapangan merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi dan diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir yang telah memenuhi persyaratan akademik. Melalui KKLP diharapkan misi pengabdian masyarakat dapat berjalan secara maksimal”, jelas H. Asnawi.

baca juga : Aliansi Mahasiswa Sekepton Gelar Aksi Kemanusiaan Dibawah Jembatan Fly Over Makassar

H. Asnawi juga menambahkan dalam monev hari ini dan menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi kepada peserta KKLP yang telah melaksanakan program KKLP di tengah pandemi Covid-19 secara baik.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat pengabdian kepada sekolah dan masyarakat serta dapat memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi mahasiswa. Tentunya dalam pengembangan dan pengimplementasian ilmu pengetahuan,” tambahnya.

Beberapa evaluasi yang ditekankan kepada para mahasiswa di antaranya adalah tentang progres dari kinerja dan catatan harian dari masing masing mahasiswa.