oleh

Atasi Kemacetan, KBO Satlantas Polres Gowa Evakuasi Pohon Tumbang

GOWA, koranmakassarnews.com — Hujan deras yang menguyur kabupaten Gowa sejak malam mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang dilokasi jalan Poros Panciro Desa Panciro Kec. Bajeng Kab. Gowa, Selasa (19/01/2020) sekitar pukul 07.30 wita.

Pohon tumbang tersebut melintang di badan jalan sehingga mengakibatkan akses jalan sempat lumpuh. Untungnya Sat Lantas Polres Gowa bersama warga sekitar dan instansi terkait merespon cepat dengan bergotong royong memotong dan memindahkan pohon yang tumbang.

Ketgam : Ipda Ida Ayu Made, SH

KBO Sat Lantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made SH mengungkapkan, dengan menggunakan alat seperti parang dan mesin pemotong kayu personil bisa mengevakusi pohon tumbang agar tidak menghambat aktivitas warga.

“Selain mengevakuasi pohon tumbang personil Sat Lantas Polres Gowa juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi tersebut sehingga kembali lancar”, tambah Iptu Ida Ayu Made.

baca juga : Kasus Perumahan Berkedok Syariah Mangkrak, MPC Pemuda Pancasila Maros : Kapolres Tidak Bertaji

Di lain tempat Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH menghimbau kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut agar lebih berhati hati dan waspada mengingat akhir akhir ini tingkat curah hujan terus meningkat.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pemangkasan pohon di beberapa ruas jalan yang sudah rimbun untuk menghindari korban tertimpa pohon tumbang dan kecelakaan lalu lintas sehingga terciptanya kamseltibcar lantas di Kabupaten Gowa”, pungkasnya. (*)