oleh

Banjir ParePare Berdampak Pada RSUD Makkasau Pihak Manajemen Sigap Evakuasi Pasien

PAREPARE,koranmakassarnews.com—sejak hujan mengguyur kota Parepare dengan intensitas yang tinggi pada Sabtu malam. Sebagian wilayah terendam air, dan begitu juga RSUD Makassau turut ikut terkena dampaknya.

Salah satu ruangannya, yaitu seruni ikut terendam air. Mendapati hal ini, manajema bersama dewan pengawas RSDU Makassau bergerak cepat mengevakuasi pasien.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni mengatakan, masuknya air di salah satu ruangan, karena adanya drainase yang tersumbat.

“Kami telah berhasil melakukan pembenahan yang menjadi pemicu banjir, masuk ke dalam kamar pasien di ruangan Seruni,” kata dr Reny, Minggu (12/01/2020)

Baca Juga : Pasca Bencana Angin Puting Beliung, Warga Parepare Keluhkan Lambatnya Pelayanan PLN

Reny melanjutkan, sementara penyebab penyumbatan drainase sudah di tangani pihak rumah sakit.

“Alhamdulillah sudah tertangani dan tidak sampai 30 menit, 14 pasien sudah kami evakuasi, sekarang sementara pembersihan ruangan dan membenahi drainase yang tersumbat,” ucapnya.

Sementara Ketua Dewan Pengawas RS Andi Makkasau Minhajuddin Ahmad, menjelaskan, kejadian ini tidak akan sampai menganggu pelayanan.

“Kami sudah melakukan pembersihan dan pembenahan di titik yang mengakibatkan air tergenang di ruang perawatan Seruni,” terang Minhajuddin, saat membersihkan ruang seruni.

Laporan : Siswanto           Editor : Nunu