oleh

Bantuan Tahap I MPW Pemuda Pancasila Sulsel Langsung Disalurkan Ke Posko Pengungsian Masamba

LUWU UTARA, koranmakassarnews.com — Banjir bandang dan longsor yang meluluhlantakkan Kabupaten Luwu Utara yang terjadi senin (13/7/20) pekan lalu mengundang simpati dari berbagai pihak yang mengulurkan tangan membantu para korban bencana tersebut.

Tak terkecuali ormas berbasis massa, Pemuda Pancasila dimana bantuan tahap I yang dikumpulkan dari donasi telah tiba di Masamba Luwu Utara. Bantuan berupa sembako, obat-obatan, selimut, tenda, popok dan APD diserahkan langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, St. Diza Rasyid Ali di posko pengungsian.

Sebanyak 500 ember medium diangkut dengan truk dan 3 mobil pick up disalurkan kepada korban banjir bandang dan longsor Masamba, menurut Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, bantuan ini baru tahap I dari donasi yang dikumpulkan dari kader PP serta MPC PP di Kab/Kota se-Sulsel dan dari 10 badan/lembaga PP Sulsel yakni Sapma PP, Srikandi PP, Badan Kesos PP, BPPP, BPPH, BLH, BBP, KOTI PP, Bakor PP dan BK PP.

“Alhamdulillah rombongan PP Sulsel yang membawa bantuan tahap I ini telah sampai dengan selamat dan langsung kami salurkan ke posko posko pengungsian berikutnya bantuan tahap II dari PP Sulsel akan menyusul”, ungkap Diza Ali usai menyerahkan bantuan di Masamba, sabtu (25/7/20).

Seperti diketahui sesaat setelah bencana terjadi ormas loreng oranye hitam ini telah turun langsung membantu korban banjir bersama TNI, Polri, SAR dan relawan mengevakuasi korban, mendata dan memberikan pertolongan pertama.

baca juga : Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel Jenguk Bocah Alifah Penderita Hidrosefalus

“Sebelum MPW PP Sulsel turun, MPC terdekat seperti Luwu Utara sendiri, Palopo, Luwu dan Luwu Timur sudah terlebih dahulu bergerak membantu dan menggalang donasi untuk membantu saudara saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam ini, jadi PP itu selalu sigap dan hadir untuk masyarakat dimanapun berada”, pungkas mantan manajer Persija dan PSM Makassar ini. (*)