oleh

Batik Air Membuka Rute Penerbangan Baru dari Chennai

Temukan Kehangatan dan Keindahan Budaya India di Tengah-Tengah Indonesia: Medan, Bali, Jakarta, Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo

·       Naik Batik Air adalah pengalaman unik bagi penumpang dari Tamil Nadu yang mulai merasakan nuansa Indonesia sejak di dalam pesawat. Keramahtamahan Indonesia tercermin dari senyuman hangat awak kabin yang melayani dengan penuh perhatian, dan kebudayaan Indonesia terpancar dari balutan seragam kebaya dan motif batik para pramugari. Dengan pesawat Airbus 320-200 dan Boeing 737-800NG, Batik Air menawarkan pengalaman kelas bisnis dan ekonomi yang tak terlupakan.

·       Hubungan kampung India Kecil dengan India tidak hanya berdasarkan asal-usul etnis dan sejarah imigrasi, tetapi juga melibatkan pertukaran budaya dan ikatan keluarga. Banyak warga India di Medan yang masih menjalin hubungan dekat dengan keluarga mereka di India, dan sebaliknya, banyak juga warga India dari India yang datang berkunjung atau tinggal sementara di Medan.

CHENNAI, TAMIL NADU, koranmakassarnews.com – 11 Agustus 2023. Wisatawan dan pebisnis dari India bagian selatan, khususnya negara bagian Tamil Nadu, kini memiliki kesempatan yang semakin luas dan lebih dekat untuk menjelajahi beberapa kota terkenal di dunia yang paling banyak dicari di Indonesia, seperti Medan, Bali, Jakarta, Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo dan destinasi menarik lainnya.

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan pembukaan rute baru yang menghubungkan Chennai langsung dengan Medan melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO). Keuntungannya, terkoneksi langsung dengan Bali, Jakarta, Yogyakarta, Lombok, dan Labuan Bajo. Penerbangan perdana dijadwalkan pada 11 Agustus 2023.

Batik Air
Rute No. Terbang Jadwal Berangkat Jadwal Tiba
Chennai (MAA) – Kualanamu (KNO) ID-6021 23.10 IST 04.00 WIB
Kualanamu (KNO) – Bali (DPS) ID-6972 08.15 WIB 12.35 WITA
Bali (DPS) – Kualanamu (KNO) ID-6973 13.40 WITA 16.25 WIB
Kualanamu (KNO) – Chennai (MAA) ID-6020 19.55 WIB 21.45 IST

Keterangan: terdapat perbedaan waktu, Kualanamu (GMT+ 07); Chennai – India Standard Time (GMT+ 05.30) dan Bali (GMT+ 08)

baca juga : Batik Air Buka Rute Baru Internasional ke PENANG dari Bandar Udara Internasional Kualanamu

Tamil Nadu memiliki kota besar yang berperan sebagai ibu kota negara bagian, yaitu Chennai, adanya penerbangan langsung ini, tercipta konektivitas yang lebih baik antara Tamil Nadu dan Medan, Bali, Jakarta, Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo untuk lebih mudah berinteraksi, berbisnis, dan berwisata.

Wujudkan impianmu jadi nyata! Kunjungi langsung bukti kekerabatan India dan Indonesia.

Naik penerbangan Batik Air adalah pengalaman unik bagi para penumpang dari Tamil Nadu, karena mereka mulai merasakan nuansa Indonesia sejak langkah pertama di dalam pesawat. Keramahtamahan Indonesia begitu terasa dari senyuman hangat awak kabin yang melayani dengan penuh perhatian. Tidak hanya itu, kebudayaan Indonesia pun tercermin dengan cantiknya balutan seragam kebaya dan motif batik yang dipakai oleh pramugari. Bahkan, nama ‘Batik Air’ sendiri merupakan kebanggaan Indonesia yang terkenal di seluruh dunia karena keindahan batiknya. Dengan menggunakan pesawat Airbus 320-200 dan Boeing 737-800NG, Batik Air memberikan pengalaman kelas bisnis dan kelas ekonomi yang tak terlupakan bagi para penumpang.