oleh

Pemkab dan Baznas Enrekang Bersama DPP HIKMA Salurkan Infaq Kemanusiaan Palestina

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kabupaten Enrekang dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang bersama DPP Hikma (Himpunan Keluarga Massenrempulu) menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI, sebesar Rp750 juta.

Penyaluran infak kemanusiaan diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE.,MM, Ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang, Drh. H. Junwar, M. Si., dan Ketua Umum DPP Hikma, Andi Rukman Nurdin Karunda yang diterima Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional KH. Achmad Sudrajat, LC. MA di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional KH. Achmad Sudrajat, LC. MA menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Enrekang, termasuk DPP Hikma yang telah mempercayakan penyaluran infak untuk Palestina melalui BAZNAS RI.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Enrekang melalui Pemkab dan BAZNAS Kabupaten Enrekang, bersama DPP Hikma yang telah mempercayakan penyaluran infak kemanusiaan Palestina melalui BAZNAS RI,” ujar Kiai Achmad.

Dia menegaskan, BAZNAS RI berkomitmen untuk menyalurkan 100 persen bantuan kemanusiaan Palestina kepada masyarakat di negeri itu. Katanya, BAZNAS terus berupaya menyalurkan bantuan dengan berbagai cara agar dapat segera diterima rakyat Palestina.

“BAZNAS RI berkomitmen secara penuh untuk menyalurkan infak kemanusiaan Palestina ini disalurkan utuh 100 persen tanpa dikurangi. Ini sudah menjadi komitmen BAZNAS RI sebagai wujud tanggung jawab terhadap amanah yang diberikan,” katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE.,MM, menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menerima penyaluran infak kemanusiaan dari masyarakat Kabupaten Enrekang untuk rakyat Palestina.

“Kami bersama-sama stakeholder mengajak masyarakat Enrekang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS RI, semoga bantuan yang kita salurkan bisa bermanfaat,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam penggalangan infak kemanusiaan untuk Palestina, ada dua hal yang dilakukan oleh Pemkab Enrekang, yaitu dengan menggelar pengajian akbar dan roadshow terkait Palestina.

“Ternyata isu Palestina di masyarakat kita sangat kencang sekali. Alhamdulillah kita bisa mengumpulkan infak kemanusiaan yang cukup besar, meski bukan yang paling besar. Secara teknis, penggalangan dana dilakukan oleh BAZNAS. Tapi kami percaya bantuan tersebut akan sampai kepada saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang, Drh. H. Junwar, M. Si., menambahkan, BAZNAS Enrekang tak berniat berhenti melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina. Katanya, Palestina akan terus dibantu hingga mencapai kemerdekaannya.

baca juga : Pimpinan BAZNAS Enrekang dan PJ Bupati Raih 3 Penghargaan di Baznas Award 2024

“Kita akan terus membantu Palestina. Karena kalau kita lihat di Palestina ini ada tragedi kemanusiaan yang dahsyat. Kami melihat bahwa tidak boleh ada bangsa yang menjajah bangsa lain, sesuai dengan Pembukaan UUD 1945,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum DPP Hikma, Andi Rukman Nurdin Karunda. Dia menyampaikan, DPP Hikma juga akan terus bergerilya untuk menggalang dana kemanusiaan Palestina, terutama karena menjelang bulan suci Ramadan.

“Kami akan terus bergerak untuk mengumpulkan dana kemanusiaan Palestina. Semoga di bulan suci Ramadan yang akan datang, infak kemanusiaan yang bisa kita salurkan bisa lebih dari Rp750 juta, sehingga semakin banyak saudara-saudara kita di Palestina yang dibantu,” katanya.

Dalam acara ini turut hadir juga Wakil Ketua 1 BAZNAS Kabupaten Enrekang, Dr. Ilham Kadir, MA, Wakil Ketua 2 BAZNAS Kabupaten Enrekang, Baharuddin, SE. MM, Wakil Ketua 4 BAZNAS Kabupaten Enrekang, Drs. H. Kamaruddin SL, M.Ag, beserta jajaran terkait lainnya. (*)