oleh

Baznas Kabupaten Enrekang Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Longsor di Dusun Darrah

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang memberikan bantuan dan pertolongan kepada korban bencana longsor di Dusun Darrah, Desa Banti Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, senin (27/11/23)

Rombongan Baznas yang terdiri dari Komisioner Baznas, Ir. Mursyid Saleh Mallappa sebagai Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Kadir Lesang sebagai Wakil Ketua Bidang Pengumpulan beserta staf Baznas, Imam Anshari, langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Baraka Bapak Rudi Hartono.

Setelah meninjau tempat kejadian dan bertemu dengan korban, Baznas memberikan bantuan pembangunan rumah bagi warga yang rumahnya hanyut diterjang banjir bandang. Bantuan tersebut diserahkan kepada Saramba dan istri. Baznas juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, seperti banjir di musim yang tidak menentu ini.

baca juga : Baznas Enrekang Salurkan Bantuan Beras dan Uang Tunai Kepada Lima Muallaf di Kecamatan Maiwa

Meskipun Baznas memberikan bantuan biaya pembangunan rumah di atas Rp. 7.000.000, Baznas menyadari bahwa hal tersebut tidaklah memadai. Oleh karena itu, Baznas mendorong semua pihak untuk turut memberikan bantuan, baik berupa materi, tenaga maupun doa untuk membantu para korban.

Baznas juga mengajak kalangan PNS Enrekang untuk menyisihkan sebagian harta mereka dan istiqamah dalam keikhlasan karena dengan itu harta akan berkah dan terus bertambah. Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan semangat bagi para korban untuk bangkit dari bencana yang mereka alami.

Aksi kemanusiaan Baznas Kabupaten Enrekang ini menunjukkan kepedulian dan pandangan positif dalam menghadapi bencana. Mari berpartisipasi dalam membantu korban bencana longsor di Dusun Darrah, Desa Banti bersama Baznas. (ZF)