oleh

Belum Temui Warga Nelayan Pulau Kodingareng, Dinas Kelautan Sulsel Tunggu Undangan Pelindo IV

koranmakassarnews.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengaku menunggu undangan Pelindo IV terkait pertemuan antar perusahaan dan nelayan Sangkarrang terkait Polemik Tambang Pengerukan Pasir Laut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui stafnya, Tenri. Dirinya menilai hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (15/07/2020) lalu, pihak Pelindo IV menyatakan siap menfasilitasi pertemuan tersebut.

“Kan hasil RDP itukan, Pelindo yang menfasilitasi, kita akan ketemu lagi disana,” katanya, saat dihubungi, Sabtu (18/07/2020).

Sementara itu, dirinya memastikan akan menghadiri pertemuan tersebut jika diundang oleh pihak Pelindo IV.

“Kan janjinya di RDP kemarinkan mereka yang akan menfasilitasi pertemuan. kalau diundang dinas-dinas, kita akan hadir. kan kemarin mereka sudah siap menfasilitas,” katanya,” kata Tenri, juga Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel dalam RDP.

baca juga : Boskalis Kembali Menambang Pasir Laut, Nelayan Kodingareng : Kami Sedang Dijajah Belanda

Sebelumnya, dikabarkan Pelindo IV mengaku siap menfasilitas semua pihak perusahaan terkait untuk segera mencari solusi dengan pihak nelayan di Kepulauan Kodingareng. Hal tersebut disampaikan oleh Senior Menager Fasilitas Pelabuhan Pelindo IV, Arwin. (*)