oleh

Bersama Dinkes, PD Pasar Makassar Raya Lakukan Vaksinasi Massal Bagi Para Pedagang

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, PD Pasar Makassar Raya mulai melakukan vaksinasi massal dengan pedagang pasar tradisional. Pasar pertama yang menggelar vaksinasi adalah pasar Panampu yang terletak di jalan Panampu, Kecamatan Tallo.

Sedikitnya sekira 105 pedagang yang hadiri vaksinasi tersebut dari 600 pedagang yang tercatat.

“Jumlah pegawai yang divaksin 28 orang dan 3 orang dari pasar darurat. Selebihnya adalah pedagang.” Ujar Kepala Pasar Panampu, Jen Hamid. Rabu (24-03-2021).

Sebelumnya pihak Pasar dan Jajaran Puskesmas Kaluku Bodoa sudah menggelar sosialisasi mulai hari Sabtu lalu sampai dengan hari selasa.

“Kami sudah lakukan sosialisasi ke pedagang sejak sabtu kemarin hingga selasa. Pada dasarnya pedagang menyambut baik diadakankannya vaksinasi ini.” lanjut Jen Hamid.

Sementara, Plt Kepala Puskesmas dr. Musherianti mengatakan kegiatan ini hanya berlangsung sehari, mengingat jadwal vaksinasi petugas Puskesmas Kaluku Bodoa sangat padat.

“Kalau untuk jadwal vaksinasi di Pasar Panampu ini hanya berlangsung sehari. Karena ada jadwal lain di beberapa tempat. Kecuali kalau permintaan masih ada, kami akan buka lagi. ” Ujarnya.

“Sebenarnya masyarakat atau pedagang juga bisa datang langsung ke Puskesmas Kaluku Bodoa pada hari selasa dan kamis. ” Lanjutnya.

baca juga : Kajari Makassar Sebut Ada Kerugian Negara Pada Pengelolaan Pasar Butung

Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan mengatakan penyuntikan vaksin untuk seluruh pedagang ini dalam rangka mendukung program Makassar Recover khususnya kegiatan Smart Vaksinasi.

“Vaksinasi massal ini akan kami laksanakan di 18 Pasar Tradisional dan kita mulai dari Pasar Panampu. Untuk Pasar lain akan disesuaikan waktunya.” Terang Sahar.

“Semoga melalui program ini masyarakat menjadi lebih aware dalam kegiatan pencegahan penyebaran virus, untuk itu kami sarankan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Harapnya. (*)