oleh

Bertekad Jadi Ketua KNPI Makassar, Akbar Hadi Tawarkan “8 Jalan Pemuda Masa Depan”

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Musyawarah Daerah DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar tidak lama lagi akan digelar.

Salah seorang bakal calon yang telah menyatakan sikap akan bertarung pada Musda KNPI Makassar mendatang adalah Akbar Hadi, Wakil Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Makassar.

Ahad, sapaan Akbar Hadi saat dikonfirmasi mengaku telah membangun komunikasi dengan beberapa organisasi kepemudaan (OKP) pemilik suara pada Musda mendatang.

“Kami bertekad untuk melanjutkan kepemimpinan di KNPI tujuannya semata-mata memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program kepemudaan,” ungkap Ahad kepada media, Senin (25/1/2021).

Saat ini, pemuda kelahiran Rappang 34 tahun silam ini menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Makassar yang diketuai Christopher Aviary. Sebelumnya ia juga pernah menjadi pengurus KNPI Makassar era Arman Mannahawu, dan Pengurus KNPI Sulsel pimpinan Imran Eka Saputra.

Menurut Ahad, dirinya maju dengan mengusung semangat persatuan pemuda. Mantan Jurnalis Koran Tempo Makassar ini mengaku telah menyiapkan program yang diberi nama “8 Jalan Pemuda Masa Depan”.

Program tersebut yakni, Pemuda Aktif, Pemuda Kreatif, Pemuda Inovatif, Pemuda Literatif, Pemuda Kolaboratif, Pemuda Produktif, Pemuda Integratif, dan Pemuda Advokatif.

baca juga : Gerakan KNPI Sulsel Dapat Apresiasi Tinggi dari Akbar Tandjung dan DPP

“Konsep program ini kami siapkan untuk mendukung Makassar Kota Dunia sebagaimana visi-misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih Bapak Danny Pomanto-Fatmawaty Rusdi. Insya Allah pada waktunya akan kami jabarkan program-program tersebut.”

“Dan tentu kami tetap berharap dukungan pemuda bila nantinya diberi amanah memimpin KNPI Makassar agar program tersebut dapat kita realisasikan di kepengurusan periode mendatang,” jelas Ahad.

Selain di GP Ansor dan KNPI, Akbar Hadi juga punya pengalaman dan aktif di beberapa organisasi di antaranya Pengurus Jamiyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Wakil Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel, Pengurus Persatuan Alumni Teknik Sipil UMI, Ketua DPD Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulsel, dan Wakil Ketua Umum UKM Pencak Silat Merpati Putih UMI.

Iman