oleh

Bila PSBB Efektif, Dinas PU Makassar Akan Lanjutkan Proyek Fisik

koranmakassarnews.com — Jika kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) efektif menghentikan penyebaran Covid, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar akan melanjutkan kembali proyek fisik.

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Dinas PU Kota Makassar Nirman Mungkasa, Senin (20/04/2020). Menurutnya tidak menutup kemungkinan beberapa proyek strategis dapat berlanjut.

“Kami tidak tau masih blank ini, karena semua ini kan betul-betul fokus bagimana penanggulangan Covid-19 karena sangat banyak butuh dana,” katanya.

Untuk saat ini pihaknya proyek berkelanjutan seperti proyek drainase, masih akan menggantung. Meskipun dipaksakan dan diterapkan SOP baru terhadap para pekerja, Nirman mengaku dengan tipikal pekerja fisik yang harus dipaksakan menggunakan masker akan sangat sulit dipatuhi.

baca juga : https://koranmakassarnews.com/pandemi-covid-19-dinas-pu-kota-makassar-tiadakan-sementara-proyek-fisik/

“Kalau pekerjaan fisikkan jelas ada kontak antar orang, itu yang kita hindari dulu, kalaupun mereka pakai masker di depan kita pada saat ditinggal pasti dilepas, ini yang kita tidak berani resiko,” katanya.

Dirinya berharap wabah Covid-19 segera usai agar proyek-proyek yang tertunda bisa dilanjutkan kembali oleh Dinas PU. Mengingat ada beberapa proyek fisik yang menggantung. (*)