oleh

Pandemi Covid-19, Dinas PU Kota Makassar Tiadakan Sementara Proyek Fisik

koranmakassarnews.com — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar terpaksa meniadakan proyek fisik, upaya ini sebagai langkah penghentian penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Dinas PU Kota Makassar Nirman Mungkasa. Menurutnya fokus pemerintah saat ini adalah dengan mengutamakan penanganan Covid-19 di Kota Makassar.

Penanganan tersebut dengan memastikan masyarakat bisa bertahan di tengah kebijakan pembatasan yang berimbas pada turunnya pendapatan dan ekonomi masyarakat. Dan hal itu membutuhkan anggaran yang cukup banyak.

“Jadi sekarang kami belum pikirkan fisik, tapi bagaimana masyarakat bisa bertahan dengan kondisi seperti ini, itu saja fokus kami sekarang, bagaimana supaya tidak banyak korban yang jatuh, yang kedua bagaimana setelah selesai masyarakat bisa bangkit lagi,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Ahad (19/04/2020).

baca juga : https://koranmakassarnews.com/dinas-pu-makassar-ikuti-musrenbang-secara-daring/

Nirman bahkan mengaku masih belum bisa memastikan proyek-proyek fisik ke depannya lantaran pemerintah me-refocusing anggarannya ke penanganan Covid-19, sehingga perlu dilihat apakah ada proyek fisik yang menjadi prioritas. Terlebih alasan lain adalah pengaplikasi proyek fisik ditakutkan dapat berbenturan dengan kebijakan pemerintah saat ini.

Pertimbangan kemudian, akan sangat berat manakala diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) nantinya.

“Kami tidak tau masih blank ini, karena semua ini kan betul-betul fokus bagimana penanggulangan Covid-19 karena sangat banyak butuh dana,” katanya. (*)