oleh

BMI Ajak Ormas di Sulsel Bersinergi Jaga Kesatuan NKRI

koranmakassarnews.com—Brigade Muslim Indonesia (BMI) menggelar dialog publik, dengan mengangkat tema “Membangun Sinergiritas dalam Menjaga Agama dan Kedaulatan NKRI”, bertempat di Cafe Lovers, pada Sabtu (15/02/2020) malam.

Ketua BMI Muhamad Zulkifli mengatakan, tema yang diambil, sesuai dan sejalan terhadap visi misi dari organisasi ini.

“Agar tercipta ke amanan yang akan dirasakan bersama sama khusunya untuk kawasan Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, beberapa narasumber dihadirkan, diantaranya ada Dir Binmas Polda Sulsel yang di wakilkan oleh AKBP Burhan, Ketua OKK Pemuda Pancasila Zulkufli Thahir, Serta Ketua Garda Nusantara Arianto Burhan Makka, dan Ketua Ikatan Pesantren seSulsel Iqbal Jalil.

Dia menyebutkan, setelah resmi terbentuk pihaknya akan bersinergi bersama organisasi lain, guna membangun agama dan keutuhan NKRI.

Sementara AKBP Burhan menyampaikan, pentingnya menjaga keamanan, adalah peran semua orang tidak terkecuali, bukan hanya tugas aprat dan ormas.

“Setiap warga negara indonesi harus menjaganya,dengan cara tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” kata AKBP Burhan.

Turut menambahkan, Ketua OKK Pemuda Pancasila Sulsel Zulkifli Thahir, menyembutkan kegiatan yang digelar Brigade Muslim Indonesi bernilai positif, sehingga dirinya sangat mengapresiasi acara itu.

“Karna bersinergi itu penting,apalagi sesama ormas,dan harus selalu sering dibuat acara-acara seperti ini,” pinta Zulkifli Tahir yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel.

Baca  Juga : Ketua BMI Apresiasi DPRD Makassar Tindak Lanjuti Penjualan Minol di Tempat Umum

Diakhir Iqbal Jalil, mengukapkan sinegritas akan tercipta bila dilandasi keiklasan.

“Karna tanpa ke iklasan kita tidak akan mendapatkan tujuan bersama menjaga ke amanan di negara kita,” tutupnya.