oleh

Buka TMMD ke-110, Wali Kota Parepare Apresiasi Sinergitas Pemerintah, TNI-Polri dan Masyarakat, Dalam Membangun Daerah

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Wali Kota Parepare, membuka acara pencanangan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021, “TMMD wujud sinergi membangun Negeri, bertempat Jl. Jend. Sudirman, kelurahan Bumi Harapan, kecamatan Bacukiki Barat, kota Parepare, selasa (2/3/2021).

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan di hadiri sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Sementara Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe di dampingi Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim dan sekertaris daerah, H. Iwan Asaad.

Dalam Sambutan Dandim 1405/Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 ini, adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun nonfisik. Tahap Pra TMMD yang sudah di mulai sejak satu bulan yang lalu dan sasaran Fisik TMMD Ke-110 ini, meliputi pembangunan jalan lapen, pembuatan talud, pembuatan drainase dan perehapan ruang kelas Pondok. Kegiatan TMMD resmi di mulai pada tanggal 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 dan harus selesai dengan tepat waktu.

Sedangkan Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe menyampaikan, apresiasi sinergitas Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat, dalam upaya membangun daerah. “Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Parepare, mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan TMMD. Pelaksanaan TMMD ini membuktikan adanya sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Kegiatan ini, merupakan cara dari seluruh elemen meningkatkan kebersamaan serta kegotongroyongan”.

baca juga : KKP Kelas I Makassar, Temukan Adanya Indikasi Pemalsuan Dokumen Rapid Test Antigen Dipelabuhan Parepare

“Ini adalah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan, serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Saya berharap, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Daerah melalui TMMD ini menjadi suatu kekuatan luar biasa, untuk memajukan daerah. Menggali dan mendayagunakan  potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat, “Tutupnya.

Selain di hadiri langsung oleh Dandim 1405 Mallusetasi, Kapolres Parepare, Danyon Brimob Parepare, acara pembukaan TMMD ini juga di hadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup pemerintah kota Parepare. (Sis)