oleh

Bupati Adnan Minta Program PKK Terintegrasi dengan Kebijakan Pemkab Gowa

GOWA, koranmakassarnews.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta program PKK Gowa terintegrasi dengan Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Hal itu diungkapkan usai dirinya melantik puluhan Pengurus TP PKK Gowa periode 2021-2025 di Padivalley Golf Club Pattallassang, Senin (24/5).

“Kami intruksikan PKK sebagai mitra pemerintah untuk bisa membawa Kabupaten Gowa lebih baik di masa yang akan datang agar Program Pemkab Gowa dan PKK bisa terintegrasi dengan baik sehingga semua program itu bisa dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu contoh kata Adnan, Pemkab Gowa pada periode kedua ini masih berfokus terhadap pendidikan sehingga PKK yang memiliki program terhadap 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) saling berkolerasi dengan Pemkab Gowa untuk menciptakan SDM yang unggul melalui pendidikan.

“1.000 HPK ini akan menentukan SDM yang unggul, berkualitas dan maju, maka ini harus terintegrasi dengan baik agar mampu menciptakan SDM yang unggul,” ungkapnya.

Begitupun di bidang kesehatan, PKK memiliki peran penting dalam penurunan angka stunting di Gowa, sehingga kolaborasi antara Pemkab Gowa melalui Dinkes dengan PKK harus selalu ditingkatkan.

“Stunting merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi di Kabupaten Gowa bahkan di Indonesia. Integrasi antara Pemkab Gowa dan PKK ini sangat cocok dalam mengatasi stunting, apalagi tahun kemarin Gowa mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten tercepat dalam penurunan angka stunting sehingga diharapkan hal ini bisa dintegrasikan dengan baik,” tambah orang nomor satu di Gowa itu.