oleh

Bupati Adnan Minta Program PKK Terintegrasi dengan Kebijakan Pemkab Gowa

Sementara Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan mengungkapkan akan selalu bersinergi dengan SKPD terkait dalam menangani isu-isu yang menjadi sorotan global seperti penurunan angka stunting, peningkatan ekonomi dan penanganan Covid-19.

“PKK harus menjadi inspirator dan motivator untuk bersama-sama menghadapi permasalahan di Kabupaten Gowa agar bisa diselesaikan seperti penanganan Covid-19, penurunan angka stunting dalam membantu pemerintah,” ungkapnya.

baca juga : Pemkab Gowa Dorong Peningkatan Cakupan Kesehatan Semesta

Setelah dilantik, Priska bersama pengurus akan menyusun program-program selama 5 tahun kedepan. Penanganan Posyandu menjadi satu prioritasnya karena sangat berkaitan dengan penanganan stunting di Kabupaten Gowa.

“Kedepannya kita akan menangani SDM khususnya bagi para kader posyandu, pasalnya kader ini sebagai lini terdepan yang mengetahui adanya gizi buruk maupun stunting di lapangan. Kader ini yang menganalisis lebih awal apabila ada anak yang pertambahan BB kurang dari traget yang telah ditentukan,” tutup Priska.

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa, Kamsina, para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Ketua IKA DPRD Gowa, Hj Hafsah Rafiuddin, Ketua Persit KCK Cabang XXVI Korem 141/TP Kodim 1409/Gowa, Sughieswhana Suaib, Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Yanti Budi Susanto. (NH)