oleh

Bupati Adnan Minta Program PKK Terintegrasi dengan Kebijakan Pemkab Gowa

Sementara di bidang UMKM, Adnan mengaku di masa oandemi Covid-19 ini membuat masyaraatnya banyak kehilangan pekerjaan. Sehingga melalui program prioritas UMKM ini akan mampu menciptakan usaha-usaha baru yang akan menyerap tenaga kerja. Tugas PKK dalam hal ini yakni bisa ikuti langsung melakukan pendampingan terhadap UMKM tersebut agar bisa berkembang.

“Koperasi dan PKK juga harus bisa bersinergi dalam memajukan UMKM kita dengan ikut melakukan pendampingan dalam memunculkan usaha baru untuk dibina agar lebih baik. Nantinya tugas pemda yang akan memberikan modal, jika berhasil maka pastinya akan menerap tenaga-tenaga kerja di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Ia berharap kerjasama dan integrasi program bisa ditingkatkan, khususnya 20 SKPD yang masuk sebagai pembina PKK agar ketika menyususn program selalu melibatkan PKK Gowa.

“Saya minta 20 SKPD yang masuk sebagai pembina PKK tdak boleh ada program yang tidak melibatkan PKK. Nantinya PKK bisa memberikan saran dan masukan sesuai dengan perencanaan program PKK,” harap Adnan.