oleh

Bupati Gowa Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional Lewat Optimalisasi PAD

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Guna mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), ditengah pandemi Covid-19. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendorong untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di setiap kabupaten/kota di Sulawesi Selatan,

Hal ini disampaikan Bupati Adnan saat menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (5/4).

“Kedepan saya berharap bukan hanya pengawalan program tetapi ada juga optimalisasi PAD, sehingga untuk menuju PEN bisa cepat direalisasikan,” ujarnya.

Apalagi kata orang nomor satu di Gowa ini, di masa pandemi Covid-19 dana transfer dari pusat dan dana bagi hasil dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga mengalami penurunan. Sehingga untuk menutupi hal tersebut maka di butuhkan optimalisasi PAD.

“Sekarang kita tidak bisa berbuat terlalu banyak, dana transfer turun, dana bagi hasil Pemprov juga turun. Jadi ketikan kita mampu mengoptimalisasi potensi pendapatan daerah, berapapun dana transfer dan dana bagi hasil yang kita terima, saya kira itu tidak terlalu berdampak,” tambahnya.

Pelakasana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa pergerakan kemandirian ekonomi di Sulsel secara makro masih banyak berpatokan pada penyerapan anggaran dan distribusi sistem APBD.