oleh

Bupati Maros Terima Bantuan Untuk Pemkab Dari Kementerian Sosial

MAROS, koranmakassarnews.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maros, menerima bantuan kebencanaan tahap pertama dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos). Bantuan tersebut diterima langsung oleh bupati Maros H. A. S Chaidir Syam, di halaman Kantor Dinas Sosial. Pada hari Senin (07/02/2021).

Bantuan kebencanaan yang diterima Pemda Maros ini, merupakan hasil kunjungan Bupati Maros ke Kantor Kementerian Sosial Republik Indonesia beberapa waktu lalu. Dimana saat itu Chaidir Syam menyampaikan berbagai program tentang penanganan bantuan sosial dan kebencanaan.

“Alhamdulillah pihak Kemensos merespon cepat, karena waktu itu kami sempat berikan bantuan ke allepolea dan kami hanya gunakan sampan kecil. Bu’ Risma melihat viral di media sosial dan dia langsung menyampaikan untuk memberikan 1 buah perahu dan beberapa bantuan untuk kebencanaan”. Ungkapnya.

Selain perahu karet untuk evakuasi, sejumlah bantuan kebencanaan lainnya meliputi 100 lembar tenda gulung dan 100 lembar selimut, 120 paket makan anak-anak, 300 paket makanan siap saji dan 100 paket pampers bayi, serta 100 lembar matras dan 100 paket pembalut wanita.

baca juga : Pemkab Maros Bekerjasama Dengan Disnaker Sulsel Targetkan Anak Muda Bekerja di Luar Negeri

Seluruh bantuan yang diterima Pemda Maros ini, nantinya akan disimpan di gudang logistik. Ketika ada masyarakat yang membutuhkan, bantuan tersebut akan langsung disalurkan.

“Jadi ini akan dimasukkan di gudang logistik kita, ketika ada bencana itu langsung diserahkan. Jadi saya sudah sampaikan ke teman-teman, seluruh tim baik di dinas sosial maupun BPBD ketika ada bencana 1×24 jam kita harus langsung hadir memberikan bantuan”, pungkas Chaidir. (*)