oleh

Camat Wajo Tinjau Kondisi Kebersihan di Bilangan Jalan Bacan Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Camat Wajo, Hamna Faisal, turun melakukan peninjauan kondisi kebersihan lingkungan di bilangan Jalan Bacan, Kelurahan Melayu Baru, Makassar, Selasa (4/4/2023).

Menurutnya, banyak hal yang perlu dibenahi dan mendapat solusi kongkrit pada kondisi kebersihan di lokasi tersebut. Diketahui Jalan Bacan ini merupakan area pusat pasar tradisional pecinan di Kota Makassar.

“Jalan Bacan ini juga perlu perhatian serius sehingga kami turun langsung meninjau dan ada poin penting yang akan dievaluasi pihak Pemerintah Kecamatan Wajo dari hasil peninjauan ini”, jelas Camat Wajo.

Yang pertama menurut Hamna Faisal yakni menyangkut jadwal penjemputan sampah oleh armada sampah. Kedua terkait dengan sedimen yang memang sudah sangat kronis disana.

baca juga : Gali Potensi Tingkatkan Pendapatan, Camat Wajo Gelar Rapat Koordinasi

“Armada sampah harus on time karena begitu aktivitas pedagang pasar sudah selesai maka armada sampah harus segera turun melakukan pengangkutan sampah”, tambah Hamna Faisal.

Selain itu, Camat Wajo juga meminta Dinas PU segera menindaklanjuti usulan kecamatan yaitu pengerukan drainase di Jalan Bacan.

Sementara, Lurah Melayu Baru, Andi Ricard Andreas, berharap evaluasi dari pemerintah kecamatan dapat segera ditindaklanjuti oleh Dinas PU. “Karena sedimen yang mengendap di saluran drainase di lokasi tersebut sudah hampir menutupi selokan”, pungkas Lurah Melayu Baru. (*)