oleh

Cegah Tawuran, Polres Bantaeng Sisir Sejumlah Tempat Nongkrong Anak Muda

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Sejumlah tempat nongkrong para remaja di  Bantaeng yang disinyalir menjadi tempat pertemuan sebelum melakukan tawuran disisir personil Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan.

Kegiatan Preemtif ini dilakukan guna mencegah terjadinya aksi kriminal seperti Perkelahian kelompok dan tawuran antar remaja yang terjadi di kota Bantaeng khususnya pada malam Minggu yang melibatkan anak dibawa umur yang diawali dengan berkumpul pada suatu tempat lalu mengkonsumsi minuman keras dan mengisap lem, Minggu (7 /5/23) dini hari.

Aiptu Asman Abidin selaku Ketua Tim Sus menyampaikan bahwa untuk mencegah terjadinya perkelahian kelompok semakin meluas dan saling dendam antar remaja maka personil polres Bantaeng dalam hal ini sat reskrim diback up sat intelkam rutin dan aktif menyambangi tempat – tempat nongkrong para remaja.

“Kami datangi beberapa tempat diantaranya Kp. Sasayya Kel. Bontosunggu Kec. Bissappu dan menemukan para remaja yang mengkonsumsi miras maupun yang mengisap lem sehingga Kami lakukan pembinaan dan membubarkan serta mengarahkan untuk kembali kerumah masing-masing”, jelas Asman Abidin.

baca juga : Kapolres Bersama Dandim 1410 Kompak dan Solid di Baksos Bantaeng Berbagi

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara S.Ik. M.Si, melalui Kabag ops Kompol Aswar Anas, S.Sos membenarkan bahwa Polres Bantaeng telah membentuk tim khusus menangani kejahatan jalanan dan tawuran dan kejahatan lainnya khususnya pada malam hari dan hasilnya Alhamdulillah Bantaeng saat ini kita rasakan masih aman kondusif.

Kasi Humas Polres Bantaeng Iptu Amiruddin Conde S. Pd, melalui awak media menjelaskan bahwa setiap informasi terkait akan adanya tawuran agar disampaikan kepada kami Polres Bantaeng dengan maksud untuk kita antisipasi, jangan terprovokasi dengan isu isu bahwa Bantaeng tidak aman, kita juga mengajak semua pihak untuk berperan aktif, sama – sama menjaga Bantaeng agar tetap kondusip, khususnya para orang tua untuk mencari anaknya pada malam hari, tutupnya. (**/Wisnu)