oleh

Dai Cilik Kembali Ukir Prestasi Dengan Meraih Medali Emas Pada Turnamen Taekwondo Poltek Cup 2023

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Atlet Taekwondo Makassar, Andi Muh. Gaylord Kenzou kembali mengukir prestasi menggembirakan di kejuaraan Turnamen Taekwondo Poltek Cup 2023 yang merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan selama tiga hari di Gedung Olah raga (GOR) Sudiang Makassar, Jumat (20/10).

Turnamen yang diikuti kurang lebih seribu tiga ratus Atlet Taekwondo yang berasal dari berbagai kota di Indonesia selain peserta dari kabupaten di Sulsel,  juga datang dari beberapa kontingen yang ikut serta diantaranya berasal dari Maluku, Papua, Sulawesi barat, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara.

Kenzou sapaan akrab atlet taekwondo Makassar ini juga dikenal sebagai anak yang multi talenta meraih medali emas dalam turnamen tersebut dan itu diwujudkan berkat kerja keras dan latihan siswa di SD Inpres Layang 3 Makassar ini yang aktif berlatih di Dojan Almarkas Taekwondo Club (ATC) Makassar.

Kenzou atlet Taekwondo

Dikenal sebagai bintang di sekolahnya, putra Direktur Pascasarjana UPRI Makassar Dr. Andi Bachtiar, S.Sos, M.Si, M.Pd, ini tidak pernah melewatkan posisi peringkat pertama rangking dikelasnya. Kenzou diketahui adalah salah satu Dai Cilik kota Makassar dan acapkali menyabet juara pada perlombaan dai cilik se Kota Makassar.

Andi Bachtiar selaku orang tua atlet mengatakan dalam event ini Tim Taekwondo Almarkas menurunkan beberapa Taekwondoin muda pada event ini dan salah satunya adalah Kenzou.

“Tujuan turnamen itu adalah memunculkan bibit-bibit potensial yang diharapkan kedepannya menjadi atlit atlit yang dapat bersaing baik kancah nasional maupun internasional”, ucap Dosen UPRI ini, sabtu (21/10/23).

baca juga : Siswa SD Inpres Layang 3 Makassar Ini Juarai Lomba Dai Cilik Perisai 2023

Dirinya sangat mengapresiasi panitia pelaksana atas terselenggaranya turnamen tersebut dan berharap kedepannya bisa terus ditingkatkan serta lebih profesional lagi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih di Dojan Almarkas Taekwondo Club, diantaranya Sabum Adrianus, sabum Rafli dan Reski yang selama ini bekerja keras melatih sehingga alhamdulillah Almarkas Taekwondo Club meraih prestasi juara umum 3 dalam event ini. Semoga kedepannya dapat lebih ditingkatkan”, tutup Pak Doktor sapaan akrab Andi Bahtiar. (*)