oleh

Dapur Lapangan Brimob Batalyon A Pelopor Siapkan Nasi Kotak Perhari Untuk Korban Banjir

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Tugas kemanusiaan kembali diperlihatkan Satuan Brimob Polda Sulsel dengan mendirikan dapur lapangan bagi korban banjir di Makassar. Lokasinya berada di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Menurut Komandan Batalyon A Pelopor, AKBP Darminto, dapur lapangan itu memproduksi makanan siap saji 2000 Box setiap harinya. Makanan tersebut Diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir yang tersebar di beberapa titik, seperti di Jalan Poros Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Panakukang, Makassar serta ada beberapa titik di Kabupaten Gowa.

“Bantuan makanan yang diberikan merupakan olahan dari personel Batalyon A Pelopor yang diolah di kendaraan dapur lapangan. Sudah dua hari ini kami dirikan posko tanggap bencana banjir. Ada sebanyak 700 Box untuk sekali Masak, jadi kami masak untuk makan Pagi, Siang dan Malam masing masing sebanyak 700 box jadi untuk tiap harinya dimasak sekutar sebanyak 2000 box makanan yang akan diberikan kepada masyarakat,” ungkap AKBP Darminto melalui keterangan resminya, rabu (8/12/21).

“Ini menjadi perintah langsung Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis. Memerintahkan anggota menyiagakan mobil dapur lapangan dan mendirikan posko untuk korban banjir di Kota Makassar,” jelasnya melanjutkan.

Selain makanan, anggota Brimob Polda Sulsel juga membagikan masker kepada korban banjir. Sebelumnya, sebanyak 1 SSK personel Batalyon A Pelopor diturunkan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

baca juga : Hingga Dini Hari, Tim SAR Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Warga Masyarakat Korban Banjir

Batalyon A Pelopor juga mengerahkan empat unit perahu jerigen dan peralatan pendukung lainnya untuk membantu warga yang akan dievakuasi.

Itu dibenarkan Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis.

“Jadi benar hari ini kita memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada warga yang terkena musibah banjir di Paccerakkang Kota Makassar. Kami akan terus membantu masyarakat semaksimal mungkin. Hal itu merupakan implementasi Motto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas perwira polisi berpangkat tiga bunga melati itu. (*)