oleh

Hingga Dini Hari, Tim SAR Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Warga Masyarakat Korban Banjir

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa titik di Kota Makassar menjadi banjir akibat, tak ayal puluhan kepala keluarga harus diungsikan ke tempat lain.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos menerjunkan Tim Siaga Bencana SAR Brimob Batalyon A Pelopor dipimpin Ipda Muh. Fadli Said agar segera menuju lokasi untuk mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir tersebut dilengkapi dengan berbagai perlengkapan mulai dari pelampung dan perahu Jerigen.

” Sebanyak 20 personel Brimob Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang turun ke lokasi banjir,” kata AKBP Darminto, Selasa (7/12/2021) dini hari.

Darminto menyebutkan para personel dikerahkan untuk membantu proses evakuasi, baik warga maupun barang-barang yang masih bisa dipergunakan, dari lokasi banjir ke tempat yang relatif aman.

baca juga : Patroli SAR Batalyon A Pelopor Pantau Wilayah Rawan Banjir

“Kita sudah membantu proses evakuasi warga terdampak banjir di beberapa lokasi sejak Kamis kemarin. Ada sekitar 25 kepala keluarga yang terpaksa dievakuasi,” kata Danyon A Pelopor

Darminto menerangkan anggota Batalyon A Pelopor membantu evakuasi warga di lokasi banjir di Jalan Adiyaksa Baru Lorong 5, jalan Perintis Kemerdekaan, Paccerakkang dan Kodam 3. Menurut dia, warga di daerah itu mulai mengungsi sejak kemarin karena ketinggian air banjir mencapai satu meter. (*)