oleh

Demi Makassar Kreatif, Komando 01 mendukung DILAN

koranmakassarnews.com  — Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota yang serentak akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Di Kota Makassar beberapa pasangan calon telah muncul salah satunya pasangan Syamsu Rizal MI dan Fadli Ananda yang mengusung akronim ” DILAN “.

Pasangan yang diisukan akan diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) juga telah memanaskan mesin relawan dan simpatisannya, salah satunya adalah Tim Pemenangan Komando DI 01.

Komando 01 yang merupakan kelompok Relawan berbasis generasi milenial dan tokoh pemuda ini memiliki Basis Struktural disemua Kecataman dan Kelurahan di Kota Makassar ini telah bekerja mengkampanyekan Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal MI sejak tahun 2019 lalu ini kini telah kembali mengkonsolidasikan perangkat organisasi setelah Deng Ical menyatakan berpasangan dengan Fadli Ananda Sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

” Kami Komando 01 yang tergabung dengan beberapa anak muda milenial yang tersebar di beberapa kecamatan siap dengan total mendukung Pasangan DILAN karena menurut kami pasangan ini memiliki pemikiran dan tindakan yang pro kepada kepada generasi milenial.

Kami sangat mendukung fokus perjuangan Deng Ical dan Fadli Ananda pada pengembangan sumber daya manusia khususnya untuk generasi milenial dan industri kreatif sehingga kedepan akan membuka peluang kerja kreatif bagi generasi milenial dan Pemuda”, ungkap Andi Rifqi Ketua Komando 01, selasa (7/7/20).

Persoalan Industri kreatif saat ini memang menjadi sebuah persoalam tersendiri apalagi ditengah kondisi ekonomi yang tidak stabil akibat dari pandemi COVID-19 sehingga diharapkan momentum Pilkada ini menjadi ruang bagi para calon untuk menunjukkan keberpihakan ke ruang industri kreatif .

” Melihat perkembangan beberapa calon ini kami melihat akan ada 4 calon. Kami telah diskusi dengan teman teman Tim Komando 01 mengenai dukungan kami di pilkada Kota Makassar nanti, hasilnya kami menyatakan dukungan kepada Pasangan DILAN dengan alasan sosok Deng Ical dan Fadli Ananda kami anggap memahami kondisi serta kedua telah menggeluti insdustri kreatif selama ini sehingga pasti paham betul nagaimana mengembangkan industri kreatif kedepannya di Kota Makassar.

baca juga : Deng Ical : “New Normal” Artinya “Tradisi Baru”

“Kami siap bersama Komando 01 untuk memenangkan pasangan DILAN ini”, ungkap Ancha Rauf, Pelaku Industri Kreatif.

Harapan agar kota Makassar kedepan semakin maju dengan karakter sombere dengan konsep pemerintahan dan tekhnologi yg smart, masyarakatnya berakhlak, dan utamanya mampu menjadi kota produktif yang didukung oleh industri kreatif serta memberikan ruang bagi generasi milenial dan pemuda .

” Tidak perlu muluk muluk bagi kami, realistis saja dalam memilih calon pemimpin. Semua pemimpin mampu melakukan perubahan akan tetapi perubahan itu di harapkan akan memberikan manfaat yang berkelanjutan, bukan perubahan yg sifatnya sementara, seperti pengalaman pemimpin yang lalu banyak yang keinginannya ingin melakukan perubahan tapi tidak berkelanjutan terutam program yang bersentuhan dengan industri kreatif “, ungkap Rahmatullah Jubir Komando 01. (*)