oleh

Dengan “Voucerku” Warga Kampung di Sinjai Bisa Akses Internet “Unlimited”

SINJAI, koranmakassarnews.com – Dengan Voucerku ini memungkinkan warga kampung maupun lainnya bisa mengakses internet secara unlimited. Cukup dengan membeli Voucer seharga Rp 5000-50.000 di kampung -kampung itu maka warga bisa mengakses internet secara unlimited selama setiap hari. Dengan Ifrastruktur yg telah kami bangun sebanyak 6 Tower triangle dari target 15 tower untuk mengcover seluruh kab. Sinjai.

“Insa Allah Akhir Tahun ini target kami sudah terkoneksi semua. Langkah kami mewujudkan kampung online merupakan bagian dari upaya untuk terus mendorong kemandirian ekonomi bagi warga. Kali ini di bidang telekomunikasi dan informasi. kami bekerja sama dengan ISP Nasional menyediakan bandwidth bagi warga”, kata Adi, rabu (3/9/20).

Toko/gerai di Kampung-kampung kami target akan mengelola pembelian Voucer KU untuk membayar bandwidth dan sekaligus menghidupkan usaha warga di Desa. Hasil ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga desa.

“Kami yakin dengan kemandirian ekonomi warga lewat dalam memproduksi hasil sendiri dan tidak bergantung pada produk dari luar. Konsepnya, peredaran uang hanya di Desa dan kembali bagi masyarakat Desa, prinsip Mandiri. Kita harus bisa memproduksi sendiri dan ini harus menerobos ke segala lini,” kata Adi.

baca juga : Menyiapkan 1000 Mbps, Pengusaha Ini Akan Wujudkan Kampung Online di Sinjai

Khusus di teknologi dan informasi, langkah ini tidak hanya menekan belanja warga seputar telekomunikasi tetapi juga sekaligus membuka keterisoliran informasi warga di daerah. Adi mencontohkan, jika saja terdapat 9.000 nomor aktif. Belanja warga pada satu nomor bisa sekitar Rp 70.000. jika di kalikan nilainya cukup besar yakni 630 Juta rupiah

“Kami menilai warga tidak menikmati keuntungan yang sepadan.olehnya ini kami buat untuk berbagi dengan manyarakat kampung untuk kemudian perputaran uang ini beredar di daerah sendiri. Apalagi, dalam perkembangan industri IT, tetap saja keuntungan terbesar hanya dinikmati segelintir orang”, pungkasnya. (*0