oleh

Deteksi Dini Penyebaran Virus Corona, Pegawai Disnaker Makassar Periksa Suhu Tubuh

koranmakassarnews.com — Dinas Tenagakerja (Disnaker) kota Makassar melakukan upaya pencegahan dini penyebaran virus Covid-19 atau yang dikenal dengan Corona Virus dengan cara mendeteksi suhu badan seluruh pegawai lingkup Dinas menggunakan Infrared thermometer.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kadisnaker A Irwan bangsawan usai apel pagi di kantor halaman kantor Disnaker Makassar, Jalan AP Pettarani, Senin (16/3/2020).

“Apel pagi hari ini, saya memimpin langsung kegiatan tersebut dan memberikan arahan tentang kesiap-siagaan seluruh staf sehubungan Virus Covid-19.” terang Kadisnaker Makassar Irwan Bangsawan.

Selanjutnya tiap pengunjung dan tamu yang datang ke kantor Disnaker akan dicek suhu tubuhnya, dan jika terindikasi suhu tubuh di atas 38° Celcius akan didata dan diarahkan untuk pemeriksaan lebih lanjut ke Rumah Sakit.

“Hal ini juga diwajibkan kepada seluruh masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan di Kantor Disnaker Kota Makassar. Mereka harus di cek kondisi suhu tubuhnya.” ujarnya.

baca juga : Tingkatkan Kewaspadaan Covid 19, Besok Iqbal Gelar Rapat Kordinasi

A. Irwan Bangsawan berpesan kepada para pegawai lingkup Disnaker Makassar untuk tetap bekerja dan melayani seperti biasa, dan tetap menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga pola makan serta suplai suplemen tiap hari.

Selain pemeriksaan suhu tubuh yang mulai dilakukan hari ini, Kadisnaker juga telah menyiapkan hand Sanitizer untuk mendukung pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19. (Illo)