oleh

Di Pelabuhan Parepare, KM Madani Nusantara Lagi Angkut Ratusan Ternak Tujuan Kalimantan

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kapal Motor (KM). Madani Nusantara milik PT. Prima Vista, lagi-lagi mengangkut ratusan ekor kambing, yang di muat melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, pada Rabu malam tadi (19/5/21).

Ratusan hewan jenis kambing di muat dengan menggunakan lima mobil jenis pick up dan lima truk besar, dengan masing-masing memuat 50 hingga 75 ekor per mobilnya.

Salah seorang peternak kambing asal Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, yang tidak mau di sebut namanya mengatakan, kambing berjenis Donggala tersebut, rencananya akan di bawa ke Balikpapan, provinsi Kalimantan Timur.

“Biasanya kami lewat Mamuju, namun karena gempa dan kondisi pelabuhan, serta kapal juga tidak memungkinkan bersandar maka harus melalui pelabuhan Parepare. Kami pun lebih memilih menjual kambing-kambing tersebut di Kalimantan, karena harganya jualnya lebih mahal dan jumlah permintaan cukup banyak”, ungkapnya.

Namun peternak heran karena biayanya berbeda, kalau di Mamuju biasanya membayar sekitar Rp. 3 juta dan di sini (Parepare, -red) membayar Rp. 6 juta semua sudah klop biaya – biaya lain.

“Kemungkinan mahal, sebab ada yang tender, setelah sudah deal harga, kamipun di hubungi untuk segera kesini”, tambahnya.

baca juga : Maraknya Barang Malaysia Beredar di Parepare, Ini Kata BPOM Makassar

Sementara manager KM. Madani Nusantara, Abu membenarkan, adanya pemuatan hewan yang di muat kapalnya, dan diperkiraan jumlahnya kalau tidak salah hampir 500 hewan.

“Kami juga sudah sesuai prosedur yang ada, sehingga bisa berangkat”, kata Abu saat dikonfirmasi kamis (20/5/21).

Perlu di ketahui, Ini merupakan pengiriman hewan ternak pertama, pasca lebaran Idul Fitri tahun 2021. Kapal KM. Madani Nusantara jenis Kapal Roro ini, selain di gunakan untuk angkutan truk, mobil penumpang, sepeda motor dan penumpang jalan kaki, serta mengangkut juga hewan ternak. (Sis)