oleh

Dianggap Publik Penegak Hukum Lemah, P-SMP Desak KPK dan Polri Segera Tangkap Harun Masiku

JAKARTA, koranmakassarnews.com — DPP Pemuda Solidaritas Merah Putih (P-SMP) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap Harun Masiku. Reputasi lembaga antirasuah bakal terangkat jika eks Caleg PDIP tersebut tertangkap.

P-SMP menilai, bahwa kasus Harun Masiku adalah kasus besar dan dengan keterlibatan banyak pihak. Maka, KPK RI sudah seharusnya bekerja lebih sungguh-sungguh dalam meringkus Harun Masiku.

Ketgam : Ketua P-SMP

“Kasus ini sudah menjadi sorotan publik, menjadi petaka bagi penegak hukum, termasuk KPK, apabila berlarut-larut dalam mengungkap pengajaran Harun Masiku yang jadi burunon KPK, kasus korupsinya sangat besar dan diduga melibatkan orang-orang besar,” ungkap Ketua Umum P-SMP, Anshar Ilo ke Wartawan di Jakarta, sabtu (12/06).

Anshar menambahkan, KPK harus menuntaskan kasus tersebut, ini mengenai reputasi lembaga KPK, menjadi wajar jika publik pesimis dan dianggap tidak mampu menemukan Harun Masiku.

baca juga : Mengukur Kinerja KPK, Firli Catat Rekor Penindakan di Tahun Pertama

“Menjadi pertanyaan besar, apakah KPK tidak mampu menangkap burunonnya ataukah tidak serius, atau tidak mau menangkap Harun Masuki, agar kasus korupsi ini menjadi terang benerang, wajar kalau publik pesimis dab berasumsi demikian,” jelas Anshar lebih lanjut.

Kalau tidak mampu menuntaskan kata Anshar, sebaiknya Ketua KPK, Firli Bahuri pamit mundur diri saja dari struktur pimpinan KPK, jangan karena Harun Masuki semakin menurunkan kepercayaan publik. (**)