oleh

Didampingi Lurah, TP PKK Kelurahan Maccini Sombala Gelar Program Rutin Jumat Berbagi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Tim Penggerak PKK kelurahan Maccini Sombala kembali melaksanakan kegiatan program Jum’at Ibadah dengan berbagi sedekah kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan, jumat (18/2/22)

“Melalui program Jum’at berbagi sedekah kami sudah Programkan di setiap hari jum’at rutin di laksanakan dengan harapan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan, hari ini kita salurkan sembako kepada warga Kelurahan Maccini sombala yang berdomisili di RW. 03 dan RW. 04”, ucap Ketua TP PKK Maccini Sombala, Ria Audina yang didampingi Lurah Maccini Sombala, Saddam Musma

Kali ini tim penggerak PKK diwakili oleh Kelompok Kerja I (Pokja I) memiliki peran diantaranya meningkatkan pemahaman peraturan perundangan yang berkait dengan pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pencegahan perdagangan orang (trafficking), peningkatan pemahaman penyalahgunaan narkoba melalui life skill dan parenting skill.

“Sekaligus memantapkan Pola Asuh Anak dan remaja dalam keluarga serta perlindungan anak melalui lokakarya dan ujicoba”, tambah Ria Audina.

baca juga : Optimalisasi Program DPPPA, Lurah Maccini Sombala MoU Dengan LSKP dan Unhas

Pada kegiatan Jum’at berbagi sedekah ini tim Penggerak PKK Maccini Sombala juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga terkait bagaimana pola asuh anak, bagaimana pola kehidupan sejahtera yang diamalkan didalam pokok pokok PKK, serta juga memberikan solusi kepada warga masyarakat yang mempunyai masalah rumah tangga

“Harapan ke depannya kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan dapat diakselerasikan didalam Program PKK khususnya di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate”, tutup  Ketua TP PKK Kelurahan Maccini Sombala. (*)